Ingat Jasa dan Perhatian Soerya, Warga Pondok Tani Tembesi Siap Mendukung

Menjelang waktu pemilihan 9 Desember mendatang, Muhammad Soerya Respationo terus menjalin silaturahmi sambil menjaring masalah. Kali ini Pondok Tani di Tembesi menjadi tujuan, Jumat (27/11/20) sore.

Soerya Respationo didampingi oleh Sugianto anggota DPRD Provinsi Kepri dan Ki Carik Punggowo Sulistiana. Tiba di Fasum Purbalingga Kanurangga, warga antusias menyambut kedatangan Cagub Kepri nomor urut 1 tersebut.

Hasibuan, salah satu tokoh masyarakat Pondok Tani mengatakan, perhatian Soerya kepada warga ditempatnya sangat besar. Selain dengan cara struktur, juga perekonomian masyarakat.

“Semoga pada Pilkada kali ini, Romo diizinkan Allah untuk memimpin Kepri, menjadi Gubernur akan datang,” ujarnya.

Ia berkeyakinan bahwa warga ditempat pondok tani tidak akan melupakan jasa dan perhatian sosok pemersatu tersebut. Siap memberikan dukungan penuh pada pemilu nanti.

Sementara Sugianto Anggota DPRD Kepri pada sambutannya mengatakan, pada pemilihan nanti masyarakat harus menentukan pilihannya saat Pemilu.

Karena Kepri, khususnya Batam, membutuhkan pemimpin yang baik dari yang terbaik. Menurutnya, saat ini Batam meredup dalam hal apapun, jika salah memilih maka Batam akan terus meredup.

“Kedepannya, Kepri sangat membutuhkan pemimpin yang luar biasa bukan biasa saja. Yang layak menjadi pemimpin Kepri adalah Romo,” sambungnya.

Alasannya, baginya, Soerya sudah terbukti dalam memimpin sejak puluhan tahun lalu. Apalagi, saat ini memiliki wakil yang juga merupakan warga tempatan.

Hal senada juga dikatakan oleh Ki Carik Punggowo, Sulistiana, ia juga meminta kepada warga Tembesi untuk mendukung Romo menjadi Gubernur yang akan datang.

Dikatakan, apa yang sudah dilakukan oleh warga Tembesi pada lima tahun lalu harus terulang lagi, yaitu suara Romo menang di Tembesi.

“Kenangan lima tahun lalu harus terulang lagi, mendukung Romo untuk menang kembali di Tembesi,” ujarnya.

Sementara itu, Soerya Ki Lurah Punggowo mengaku, kedepannya jika terpilih akan mendahulukan masalah sandang, pangan, papan. Selanjutnya menyertakan kesehatan dan pendidikan.

“Ketika tiga hal utama itu terealisasikan, baru masuk kepada kesehatan dan pendidikan. Jika tidak maka masyarakat tidak akan bisa beraktifitas,” katanya.

Kondisi perekonomian sejak pandemi covid-19 tidak luput dari perhatian Soerya Respationo. Dampak dari itu sangat membebani masyarakat, sehingga giat ekonomi terasa minim.

Oleh karena itu, ia katakan, program utama yang akan dilakukan jika terpilih adalah membuat program pinjaman lunak jangka panjang. Tujuannya untuk geliatkan lagi pelaku UMKM.

“Selain itu akan mempermudah izin usaha agar perusahaan perusahaan dapat beroperasi kembali. Dapat menampung pekerja yang banyak menganggur akibat wabah Covid 19 ini,” imbuhnya.

Bersamaan itu, saat acara ramah tamah, ia mengapresiasi hidangan yang ada. Semua hidangan merupakan hasil pertanian Kampung Tani. Seperti Singkong Goreng, Ubi Rebus, Kacang Rebus dan juga Rebus Jagung.

“Saya sangat merindukan makanan seperti ini, karena sudah lama tidak memakan makanan seperti ini. Apalagi Singkong goreng kesukaan saya sejak kecil,” ujarnya tertawa dibarengi tepuk tangan warga yang hadir.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *