Program Prioritas Soerya – Iman Dinilai Mampu Mendorong UMKM Untuk Bangkitkan Ekonomi Kepri

Pelaku UMKM yang siap mendukung dan memenangkan Paslon nomor urut 1

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memegang peran penting sebagai penggerak ekonomi di masa pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19.

Hal itu sangat disadari pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 1, Muhammad Soerya Respationo dan Iman Sutiawan yang mendorong pemberdayaan pelaku UMKM sebagai program prioritasnya.

“Pasangan Soerya – Iman sangat mendorong untuk terus bertumbuhnya kegiatan UMKM di Batam dan juga Kepri, karena kegiatan ini menjadi salah satu faktor penggerak roda perekonomian, apalagi saat kondisi pandemi seperti ini” ujar Setyasih Priherlina yang merupakan tim pemenangan Sinergi saat berkumpul dengan pelaku UMKM yang mayoritas perempuan di Batam, Kamis (26/11/20).

Menurut Setyasih Priherlina, keberadaan UMKM sangat penting, dan terbukti lebih mampu bertahan di kondisi yang cukup sulit. Khususnya pemulihan ekonomi.

“Kita berkumpul ini merupakan salah satu bentuk keseriusan Sinergi, yaitu dengan menginisiasi pembentukan UMKM Center atau Entrepreneur Center,” ujarnya.

Baginya, produk UMKM harus ditangani oleh manajemen yang profesional. Begitu bagi pelaku UMKM, harus komitmen untuk menjual produk-produk unggul.

“Pemerintah perlu hadir guna memberikan pendampingan, berupa bantuan pemasaran, pengemasan produk yang menarik,” jelasnya.

Ia pun mengingatkan bahwa lokasi strategis menjadi penting. Karena nantinya bisa menjadi tempat tujuan kunjungan keluarga dan tujuan wisata warga Batam maupun luar Batam.

“Kita butuh pasangan Soerya – Iman dapat menang sehingga hal ini dapat terealisasi,” ujar Priherlina lebih lanjut, diaminkan oleh pelaku UMKM yang siap mendukung dan memenangkan Paslon nomor urut 1.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *