Andi Iskandar Kenang Masa Sulit Kuliah Soerya Respationo

Silaturahmi calon Gubernur Kepri Muhammad Soerya Respationo ke Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Batam menggugah kenangan saat bertemu kakak tingkat ketika sekolah di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Sosok kakak tingkatnya itu kini orang yang dituakan di KKSS, Andi Iskandar Jalo SH MH, yang juga menjabat jabatan terakhirnya sebagai Mantan Kepala Biro Hukum Kemenkumham.

Andi mengakui bahwa Soerya merupakan adik kelasnya saat menimba ilmu di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

“Beliau adik kelas saya sewaktu kuliah, jadi tak perlu diragukan lagi kalau alumni UGM terbaik ini memimpin Kepri kedepan,” ujarnya, Sabtu (21/11) malam.

Bahkan Andi menambahkan, saat jaman Soerya kuliah di UGM merupakan disaat masa-masa sulit karena pada jaman itu tidak seperti saat sekarang ini yang mudah dalam melakukan hal apapun.

“Saat jaman kuliah kami dulu semua susah, bahkan untuk biaya makan sehari-hari saja susah apalagi untuk membeli pakaian. Namun hikmahnya yang didapatkan, kita diajarkan agar tidak sombong dan angkuh,” katanya.

Andi juga berharap kepada Soerya, jika terpilih dalam pesta demokrasi ini harus memperjuangkan dan memberikan kemakmuran kepada rakyatnya dan terus menjalin dan mempererat tali silaturahmi dengan siapapun.

Romo dalam sambutannya mengatakan, sangat berterima kasih bisa hadir dalam pertemuan ini. Selain bisa bertemu langsung dengan keluarga besar KKSS, juga bisa bertemu dengan Seniornya saat di kampus puluhan tahun lalu.

“Senang juga bertemu dengan warga KKSS dan juga Senior saat kuliah dulu, saya juga akan terus menjalin tali silaturahmi dengan keluarga KKSS. Karena silaturahmi adalah segalanya,” katanya.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *