Soerya Kerab Diisukan Negatif, Iskandarsyah: Jangan Berburuk Sangka

Calon Bupati Karimun Iskandarsyah

Belakangan ini banyak isu negatif yang dihembuskan oleh pihak tertentu untuk merusak popularitas dan elektabilitas para kandidat Pilkada Kepri. Kesengajaan menjelang menjelang pencoblosan, ada penggiringan opini publik dan sangat kontras.

Situasi prihal masalah negatif menjelang pilkada ini ternyata mendapat perhatian khusus dari Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Iskandarsyah-Anwar Abubakar.

Iskandar mengatakan, beberapa waktu ini, di Karimun semakin ramai terdengar kabar miring terkait kepribadian calon kepala daerah.

“Orang-orang yang menanamkan kabar miring tersebut belum tentu mengenal kandidat yang mereka cap negatif itu,” katanya.

Iskandar melihat, isu-isu negatif yang dihembuskan itu hanya untuk menggerus popularitas dan elektabilitas kandidat jagoannya.

Kondisi ini sangat disayangkan. Karena kandidat tersebut tentu sudah berupaya untuk membangun citra baik bersama tim pemenangan, “jelasnya.

Melihat fakta ini, Iskandarsyah mengimbau masyarakat Karimun agar tidak berburuk sangka kepada kandidat yang dicap negatif tersebut.

“Jangan mudah tergiring oleh isu negatif yang dihembuskan kepada kandidat yang sedang bertarung di Pilkada 2020 nanti,” pesan mantan Anggota DPRD Kepri ini.

Diakui oleh Iskandar, ia mengenal dekat dengan ketiga kandidat Pilkada Kepri itu. Baginya, semua kandidat pilkada ini merupakan orang-orang yang memiliki kapasitas, kemampuan dan jejak rekam yang berbeda-beda.

“Yang pasti saya ketahui, mereka adalah putra-putri terbaik di Kepri,” sambungnya.

Soal kandidat yang kerap mendapat isu negatif, menurutnya, orang-orang yang memberi label negatif itu tidak mengenal dekat sosok Soerya Respationo, Isdianto maupun Ansar.

“Mereka bertiga adalah tokoh hebat. Pengalamannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kepri,” katanya, di Karimun, Selasa (17/11/20).

Oleh karena situasi ini, Iskandar sangat prihatin. Sangat disayangkan bila warga cepat percaya begitu saja tanpa mencari sumber yang benar untuk memastikan kesahihan kabar yang disebarkan.

“Makanya dalam berbagai kesempatan, kita selalu memberikan pandangan positif kepada masyarakat, khususnya kepada seluruh tim pemenangan. Jangan beranggapan negatif, contohnya, yang dialami Cagub Soerya Respationo,” ucapnya.

Iskandarsyah mengaku sangat mengenal sosok Soerya Respationo. Pribadi ini dikenal dengan sosok yang ramah, baik, cerdas dan tegas.

“Saya sahabat beliau, sangat mengenal beliau. Meski berbeda partai dan berbeda kepentingan saat pilkada, kami tetap bersahabat,” terangnya.

Selain dikenal sebagai orang baik, cerdas, santun, Iskandar juga mengakui bahwa Soerya memang memiliki jaringan yang kuat di pemerintahan. Ini yang sangat dibutuhkan masyarakat Kepri.

Begitu pula dengan Isdianto dan Ansar Ahmad. Baginya juga, mereka berdua memiliki kemampuan dalam pengelolaan pemerintahan.

“Mereka orang-orang baik yang berpengalaman di pemerintahan,” ujarnya.

Iskandar ingin mengajak masyarakat Karimun, terutama pemenangan yang memakai slogan BERSINAR itu untuk menjaga situasi dan kondisi pilkada tetap kondusif.

Ia mengingatkan bahwa Pilkada adalah sebagai pesta untuk kemenangan rakyat dalam melahirkan sosok pemimpin yang mampu membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menjaga daerah dan tetap menggunakan hak pilih. Nilai-nilai kejujuran dalam pilkada yang dibutuhkan untuk Karimun maju dan sejahtera,” tuturnya.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *