Penilaian Ganjar ke Soerya: Cepat dan Tepat Cari Solusi 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Kehadiran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kediaman Cagub Kepri Muhammad Soerya Respationo menambah energi. Silaturahmi ini memberikan semangat kepada tim SInergi untuk menggapai kemenangan di Pilkada Kepri Desember 2020 mendatang.

Ganjar mengatakan, seiring perjalanannya menuju ke kediaman Soerya, dirinya bertemu dengan anak-anak muda setempat, mereka bercerita dan menginginkan ruang, wadah untuk berkreatif.

“Itu saya sampaikan ke Mas Soerya, ini perlu ditangani. Mas Soerya langsung bergerak. Beliau sebutkan, Ok, langsung kita kerjakan. Mas Soerya itu berani mengambil keputusan dan bergerak cepat, tepat, terukur dan berhasil. Kepri butuh pemimpin seperti itu,” ujar Ganjar Pranowo.

Ganjar menambahkan, Soerya Respationo telah lama melakukan pembinaan terhadap anak-anak muda agar bisa mandiri dan ikut berkontribusi memberikan yang terbaik untuk Provinsi Kepri.

“Tidak hanya sekedar entrepreneurship, mas Soerya juga telah membina mentalitas dan moralitas anak-anak muda di Kepri,” ujarnya lagi.

Keduanya yang telah berteman lama tentu mengetahui satu sama lainnya, menurut Ganjar, Soerya Respationo mampu mengubah mindset dan paradigma kawula muda Kepri untuk mau bangkit, mandiri dan maju serta meninggalkan pola pikir yang sudah usang yang menghambat kemajuan.

“Awal-awal sekitar 10 tahun yang lalu, Mas Soerya pernah bercerita bagaimana kerasnya kehidupan yang dihadapi warga Kepri termasuk kawula muda. Namun dengan semangat juang yang tinggi, ini bisa dilunakkan dengan edukasi dan pendidikan, mas Soerya sudah melakukan itu,” ungkapnya.

Secara keseluruhan, Ganjar mengungkapkan, Soerya Respationo merupakan sosok pemimpin yang merangkul semua kalangan, mengayomi, bersahaja, berani bertindak serta mampu mempersatukan dan mensinergikan semua komponen masyarakat yang ada untuk membangun Kepri.

“Di belakang kumisnya yang tebal itu sebenarnya ada hati yang melankolis juga,” demikian Ganjar seraya berkelakar.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *