Deklarasi Cindai Provinsi Kepri, Siap Menangkan SInergi di Pilgub

Soerya Respationo dan pengurus Cindai Provinsi Kepri dan 7 Kota dan Kabupaten

Pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat Cerdik Pandai Muda Melayu (Cindai) Provinsi Kepri dan tujuh Kabupaten Kota deklarasikan dukungan untuk Paslon Gubernur dan Wakil nomor urut satu (1) Muhammad Soerya Respationo dan Iman Sutiawan, Jumat (13/11/20)

Deklarasi relawan Cindai ini sekaligus dengan penambalan pemanggilan gelar Kakanda kepada Soerya Respationo. Acara digelar di Hotel Sahid Batam Center, Kota Batam.

Puluhan pengurus Cindai saat itupun turut berikrar dan bersedia memenangkan pasangan Sinergi pada pemilu 9 Desember 2020 mendatang.

“Sebelum melakukan ikrar ini, kami Cerdik Pandai Muda Melayu telah bergerak untuk memenangkan Kakanda Soerya dan Kakanda Iman Sutiawan,” kata Ketua LSM Cindai Provinsi Kepri Edi Susanto, mengawali sambutan.

Edi meyakini, dengan investasi sosial yang pernah diperjuangkan oleh Cindai selama ini, akan bersinergi dengan tim pemenangan paslon Soerya-Imam di Pilkada Kepri.

Sementara itu, Soerya Respationo setelah mendapatkan penambalan kakanda itu, menyampaikan ucapkan terima kasih dan apresiasi atas pemberian penyebutan dan deklarasi relawan Cindai.

“Ada kata-kata yang paling saya ingat dalam proses penambalan tadi, yang pada intinya bahwa kita dituntut untuk berkomitmen dalam satunya kata dan perbuatan,” kata Soerya.

Satunya kata dan perbuatan, lanjut Soerya, merupakan sebuah kewajiban yang harus dipegang teguh oleh siapapun. Pemimpin harus bisa buktikan sesuai apa yang diucap dan apa yang dilakukan.

“Karena setiap ucapan pemimpin, akan dipertanggung jawabkan. Pemimpin bukan hanya sekedar berjanji, janji itu harus ditepati,” ucapnya Soerya yakin.

Baginya, barang siapa yang mengingkari janji, maka termasuk orang munafik. Ia menambahkan bahwa Al-Qur’an telah secara jelas menyatakan hal tersebut.

“Ini yang paling saya ingat betul apa yang sampaikan dalam naskah penambalan tadi, bahwa amanah ini bukan hanya sekedar ucapan belaka,” ujarnya.

Soerya Respationo juga berpesan untuk bersama sama menjaga nilai-nilai budaya Melayu dalam aktualisasi kehidupan sehari-hari. Dengan demikian akan terjalin persaudaraan, khususnya warga masyarakat Kepri.

“Mari kita semua menjaga nilai-nilai budaya Melayu dalam aktualisasi kehidupan sehari-hari, bukan hanya sekedar diucapkan dalam mulut, tapi kita implementasikan dalam tindakan sehari-hari.”Jelasnya

Sebagai bukti bagaimana ia memperjuangkan kepentingan Budaya, Soerya sedikit mengingatkan, bagaimana Dinas Pariwisata dan Kebudayaan itu dipisah. Tujuannya agar budaya dapat dilestarikan sedemikian.

“Saya ingin kebudayaan ini diberikan anggaran yang cukup, sehingga generasi penerus bangsa ini memiliki wadah dalam mengembangkan budaya. Sinergi dalam visi misi nya jelas, salah satunya adalah berkaitan dengan budaya,” jelasnya.

Sementara ketua Cindai Kota Batam Indra Saputra mengatakan bahwa Cindai Kota Batam wajib untuk memenangkan pasangan Soerya-Iman.

“Cindai Batam wajib berjuang dalam memenangkan kakanda Soerya,” kata Indra disambut teriakan Sinergi menang!

Hadir dalam acara tersebut Ketua Bakti Melayu Bersatu, Amina Ahmad,  Awang Rajab, Jalak Lenteng tokoh masyarakat Melayu Kota Batam dan Ketua Tim Sinergi Provinsi Kepri DR Gita Indrawan.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *