“Abang Kite” Iman, Bawa Marwah Anak Pulau

Perjalanan si ‘anak pulau’ menjemput aspirasi masyarakat di wilayah kepulauan masih berlanjut hingga Kamis (29/10/20).

Kali ini Iman Sutiawan menyambangi pulau Durai, kabupaten Karimun. Keluar masuk kampung dilakoninya menggunakan transportasi seadanya. Kondisi ini menjadi salah satu masalah yang ada di pulau tersebut.

Meskipun telah mengunjungi beberapa di pulau Moro sebelumnya, semangat Iman terus menguat tatkala bertemu dengan masyarakat Pulau Durai.

Apalagi situasi masyarakat terhadap pasangan calon Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Soerya Respationo dan Iman Sutiawan penuh suka cita, mulai dari tokoh masyarakat, ibu-ibu bahkan pemuda setempat.

“Kami berharap bang Iman dapat meningkatkan marwah kami warga pulau. Karena kami tahu bagaimana hati bang Iman dan harapannya agar tak lupa dengan kami,” ungkap salah seorang tokoh.

Dalam pertemuan yang sederhana dan akrab ini, saya memastikan kewajiban pemerintah adalah memberikan kesejahteraan yang merata terhadap seluruh masyarakat.

Ia mendorong kaum Ibu untuk mengembangkan usaha-usaha rumahan, terutama hasil tangkapan laut.

“Salah satu program prioritas Sinergi adalah pengembangan ekonomi masyarakat pesisir dengan bantuan peralatan modern sehingga dapat meningkatkan tahap,” tambah Iman yang akrab disapa ‘abang layang-layang’.

Selain itu ia menambahkan Soerya – Iman akan menyediakan puskesmas terapung yang menjangkau pulau-pulau sehingga dapat mengatasi masalah kesehatan.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *