Komisi III DPRD Provinsi Kepri Sidak Kondisi Kelistrikan Warga Kurang Mampu di Karimun

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Riau Widiastadi Nugroho saat melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah tempat di Kabupaten Karimun

Listrik merupakan kebutuhan dasar seluruh masyarakat di Indonesia, tak terkecuali di Provinsi Kepulauan Riau. Faktanya, masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan sumber daya listrik di rumahnya.

Tercatat, hampir 1,5 juta rumah tangga di seluruh Indonesia yang belum berkesempatan menikmati listrik. Mayoritas masyarakat yang belum mendapat layanan listrik itu karena tinggal di pelosok-pelosok.

Penyebab sulitnya jangkauan jaringan listrik PLN, karena ada yang tinggal di pulau-pulau tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

Untuk itu, Pemerintah bersama semua pihak harus segera bertindak memberikan dukungan agar mereka bisa segera menikmati listrik.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Riau Widiastadi Nugroho saat melakukan inspeksi mendadak (sidak), ke sejumlah tempat di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri beberapa waktu lalu.

Beberapa anggota Komisi III DPRD Kepri yang dikomandoi Widiastadi Nugroho saat memastikan kondisi listrik warga di Kabupaten Karimun

Bersamanya, Anggota Komisi III yang terdiri dari Surya Sardi, Nyanyang
Haris P, Yudi Kurnain, dan Samadin Sinaga, melihat secara langsung kondisi warga di Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun yang masih belum teraliri jaringan listrik.

“Masalah yang dihadapi saat ini, bukan hanya jumlah pembangkitnya yang tidak seimbang dan jaringan transmisi serta distribusi yang sedang dibangun, melainkan juga kemiskinan dan pertambahan konsumen atau rumah baru setiap tahunnya,” jelasnya.

Untuk pihaknya bersama Komisi III DPRD Provinsi Kepri, akan fokus dan konsisten untuk memperjuangkan agar masyarakat di kawasan yang masuk dalam kategori kurang mampu tersebut.

“Kita akan berkoordinasi dengan lintas sektoral. Pada intinya, dari hasil sidak ini banyak melihat dan menerima masukan serta keluhan dari warga. Dan ini yang akan menjadi bekal kita,” jelasnya.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *