Berbagai Dukungan Komunitas Masyarakat Kepri Untuk Kemenangan SInergi

Dukungan masyarakat untuk Calon Gubernur (Cagub) Kepri Soerya Respationo dan Wakil Gubernur (Cawagub) Kepri Iman Sutiawan, terus menguat menjelang pencoblosan Pilkada Kepri pada 9 Desember 2020 mendatang.

Bahkan dalam satu hari saja, dukungan masyarakat ke Paslon Soerya dan Iman
bisa datang lebih dari satu komunitas. Seperti dukungan yang diterima langsung oleh Cagub Soerya Respationo, di kediamannya, di Perum Taman Duta Mas, pada Senin (5/10) kemarin.

Sepanjang hari itu, Soerya yang pernah beroperasi Wagub Kepri, di periode 2010-2015 itu, menerima lebih dari empat komunitas masyarakat yang datang bersilaturahmi, dan juga untuk menyampaikan dukungan kepada Paslon yang memakai tagline SInergi (Soerya – Iman Energi Kepri) itu.

Ada dari Himpunan Nelayan Kepri, yang punya harapan besar kepada Calon Gubernur Soerya Respationo, untuk memperjuangkan kesejahteraan para nelayan Kepri, jika nanti ia dan wakilnya Iman terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

Dalam menjawab aspirasi nelayan, Cagub Soerya memaparkan program kerja SInergi, yang salah satu prioritas untuk membangun kemaritiman Kepri, melalui program industri perikanan terpadu, yang dapat mendongkrak pendapatan para nelayan.

Setelah itu, Cagub Soerya kembali menerima kunjungan silaturahmi dari 4 komunitas masyarakat. Yaitu dari paguyuban Kanurangga (Purbalingga), Ikatan Keluarga Cilacap (IKC), paguyuban Banyumas dan paguyuban Banjarnegara.

Keempat kelompok masyarakat ini juga memberikan dukungan kepada Soerya dan Iman di Pilkada Kepri, dan siap bergerilya untuk kemenangan Soerya – Iman agar terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

Pernyataan tersebut menyatakan bahwa lamaran dari Kasimun adalah seorang tokoh masyarakat di Kepri, yang hadir saat itu.

“Kami hadir di tempat ini untuk bersilaturahmi dengan Bapak Soerya Respationo, yang sekaligus meyatakan dukungan di Pilkada Kepri, dan mendoakan agar Bapak Soerya Respationo dan Bapak Iman Sutiawan terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur, pada pemilihan nanti,” tegas Kasimun.

Siap untuk memenangkan Pak Soerya dan Pak Iman demi kesejahteraan masyarakat Kepri, “demikian anggota paguyuban lainnya, mendukung pernyataan dukungan kepada Soerya dan Iman.

Cagub Soerya Respationo menyambut baik kehadiran para tokoh masyarakat dari berbagai paguyuban yang ada di kota Batam dan Kepri, yang berkesempatan meluangkan waktu untuk datang bersilaturahmi di kediamannya.

Soerya selanjutnya mengapresiasi dukungan dari empat paguyuban tersebut, dari paguyuban Kanurangga (Purbalingga), Ikatan Keluarga Cilacap (IKC), paguyuban Banyumas dan paguyuban Banjarnegara.

“Terimakasih kepada para tokoh masyarakat paguyuban yang hadir di sini, serta para tokoh masyarakat Kepri yang telah ikut berjuang bersama kami untuk sebuah perubahan, untuk Kepri lebih baik, dalam mewujudkan cita-cita masyarakat untuk hidup sejahtera, sehat dan berkualitas. Semoga harapan kita semua dirhidoi dan cita-cita kita dikabulkan oleh Allah, “ucap Soerya Respationo.

Bagi Soerya, dukungan yang diberikan oleh masyarakat terlebih dahulu hadir para tokoh masyarakat dan sesepuh, adalah sebuah kehormatan dan kepercayaan lebih untuk memimpin daerah, agar masyarakat Kepri memperoleh kesejahteraan.

“Jika terpilih nanti, insyaallah kami (Soerya dan Iman) akan menjaga amanah rakyat Kepri,” ucap Soerya Respationo, yang disambut tepuk tangan meriah dari pengurus dan perwakilan paguyuban yang hadir saat itu.

Soerya juga menyampaikan bahwa sudah menjadi komitmen dirinya dan Iman Sutiawan untuk melakukan percepatan pembangunan di wilayah Kepri, terutama untuk pemulihan (pemulihan) ekonomi masyarakat yang mengalami resesi akibat virus corona atau Cobvid-19.

Jika terpilih sebagai Gubernur Kepri, kata Soerya, dalam program kerja 100 hari pertama, pemerintahannya nanti, akan fokus pada pemulihan ekonomi masyarakat. Maka, anggaran daerah (APBD) Kepri akan diarahkan untuk melakukan pemberdayaan masyarakat, melalui program stimulus berupa pemberian bantuan modal bagi pelaku usaha UMKM, serta stimulus ekonomi bagi pengusaha menengah ke atas.

“Lewat program pembangunan dan stimulus ekonomi, kita bangkitkan kembali perekonomian masyarakat dari akibat pandemi Covid-19,” kata Soerya.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *