Sekda Kepri Himbau Warga Patuh Protokol Kesehatan Untuk Kesuksesan MTQ

Sekda Kepri Arif Fadillah saat periksa kesiapan personil gabungan dalam pengamanan MTQ Tingkat Provinsi Kepri

Sekretaris Daerah H. TS. Arif Fadilah memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII tingkat Provinsi Kepri di Dataran Gurindam XII, Tanjungpinang, Jumat (18/9/20).

Dalam Apel tersebut, Sekdaprov mengatakan bahwa pengamanan ini untuk menekankan penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan MTQ. Selain itu juga membiasakan masyarakat mematuhi protokol kesehatan guna.

“Pengamanan dilakukan selama kegiatan ini berlangsung, dari mulai malam ta’aruf sampai dengan penutupan nanti,” jelas Arif.

Pelaksanaan sendiri dimulai pada tanggal 19 September sampai dengan 23 September tahun 2020. Sementara jumlah petugas sebanyak 200 orang lebih, nanti ditempatkan di pos yang sudah ditentukan, baik di dalam maupun di luar area MTQ.

Khusus didalam area MTQ, Arif mengatakan, semua undangan, dewan hakim, peserta, dan petugas petugas lainnya harus membawa kartu bukti rapid tes. Selain itu dilarang berkerumun maupun bersalaman.

“Untuk keamanan akan dibuat blokade dan penjagaan oleh Sebab PP. Nantinya juga akan menerapkan protokol kesehatan secara keseluruhan,” terang Arif lagi.

Ia berharap masyarakat dapat memahami situasi yang sedang terjadi sekarang dan lebih mengerti. Ini semua karena betapa pentingnya menjaga kesehatan.

“Petugas harus tetap tegas kepada masyarakat selama pelaksanaan MTQ ini, namun secara humanis agar tidak terjadi kepanikan,” tambah Arif.

Sumber: humas
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *