Pariwisata Harus Bergerak di Masa Pandemi, Isdianto Ingin Terobosan Baru

Gubernur Kepri, H. Isdianto meminta seluruh  pemangku kepentingan  yang bergerak di bidang pariwisata untuk mencari strategi baru. Bertujuan untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata Kepri di masa pandemi Covid-19.

Terobosan saat ini disampaikan Isdianto pariwisata Acara Sosialisasi Informasi dan Penginputan Travel Guide Kepri pada aplikasi “Kepri Travel”, Kamis (17/9) di Hotel Swiss Bell, Batam.

“Pariwisata di Kepri pernah menjadi jumlah kunjungan terbanyak setelah Bali. Namun karena wabah Covid-19 telah lumpuhkan di sektor ini, “kata Isdianto.

Isdianto berharap, kondisi pariwisata ini jangan menjadi patah semangat. Pemerintah akan mendukung penggiat wisata untuk mencari strategi baru agar tetap bergerak meski di tengah pandemi.

“Masa pandemi bukan untuk berdiam diri dan menunggu sampai wabah selesai. Namun harus menangkap momentum ini dengan membuat terobosan baru di sektor pariwisata,” jelasnya.

Kembali dirinya menghimbau kepada stakeholder pariwisata di Kepri, harus meningkatkan dan memberi kontribusi. Dalam hal ini mengembangkan pariwisata Kepri.

“Perlu evaluasi dan menata ulang pariwisata agar berkembang. Dengan aplikasi ini diharap bisa membuka pariwisata Kepri bergerak lagi,” tambahnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar menyebutkan, tujuan acara tersebut dibuat agar dunia pariwisata Kepri dapat beradaptasi dengan kebiasaan hidup baru.

Sehingga kegiatan sektor wisata, menurut Buralimar, tidak berhenti walau dalam masa pandemi virus Covid-19. Diharapkan harus tetap bergerak di tengah wabah.

“Salah satu terobosan yang kita buat saat ini adalah membuat aplikasi “Kepri Travel”. Melalui pengembangan aplilasi ini diharap mampu menyediakan layanan informasi yang tepat, lengkap dan akurat. Sehingga memudahkan kunjungan wisatawan ke Kepri,” jelas Buralimar.

Tidak itu saja, target lainnya menurut Buralimar yakni mensinergikan semua sumber daya pariwisata di Kepri. Sehingga mampu memahami serta mengaplikasikan secara ketat protokol kesehatan Covid-19 di sektor pariwisata.

Turus hadir dalam kesempatan tersebut Asisten II Ekonomi Pembangunan Kepri Syamsul Bahrum, Kepala Biro Hukum Provinsi Kepri Heri Moekhrizal, Kepala Dinas Kominfo Kepri Zulhendri.

Sumber: humas
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *