Sejumlah Komunitas dan Tokoh Masyarakat Siap Menangkan Soerya – Iman di Pilkada Kepri

Dukungan sejumlah masyarakat Kepri kepada pasangan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan terus mengalir. Beberapa Komunitas dan Tokoh Masyarakat di Tanjung Uban (Bintan) dan Tanjungpinang siap menangkan pasangan tagline SInergi Kepri ini.

Komunitas yang berasal dari dua daerah ini datang bersilaturahmi di kediaman Soerya Respationo, Perumahan Taman Duta Mas, Kota Batam. Kamis (10/09/20).

Adapun komunitas yang hadir dari Kota Tanjungpinang, yakni Komunitas Masyarakat Aceh, Komunitas Masyarakat Karo, Komunitas Masyarakat Batak Muslim dan Komunitas Masyarakat Melayu Medan.

Sedangkan dari Bintan hadir mewakili masyarakat Jawa dan organisasi kepemudaan adalah Persatuan Pemuda Tempatan (PERPAT) kabupaten Bintan. Hadir juga sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dari Tanjung Uban.

Antusiasme masyarakat Kepri mendukung Soerya dan Iman di Pilkada 2020 mendatang membuktikan, bahwa masyarakat berkeinginan adanya perubahan yang signifikan.

Mengingatkan, SInergi Kepri yang didukung PDIP, Gerindra, PKB, Gelora dan PKPI ini menjadi pilihan terbaik masyarakat. Diharapkan memberikan kontribusi ekonomi dan pembangunan Kepri ke depannya.

Kehadiran itu sekaligus menyampaikan dukungan dan doa kepada Soerya – Iman agar diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menangkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nanti.

Patut diapresiasi. Tanpa melihat jarak dan waktu untuk kompak hadir dalam tujuan kemenangan Soerya dan Iman. Kedua kelompok yang beda asal ini juga punya alasan tertentu memilih pasangan Soerya – Iman di Pilgub Kepri.

Diungkapkan, salah satu tokoh yang hadir mengatakan sudah mengenal sosok Soerya Respationo dan Iman Sutiawan. Menurutnya, Soerya dan Iman memiliki kemampuan untuk memajukan provinsi Kepri

“Kedua-duanya sama-sama mempunyai pengaruh politik yang besar. Soerya dari PDI-P dan Iman dari Partai Gerindra,” ujar tokoh itu.

Oleh sebab itu sangat diyakini, pasangan Soerya dan Iman layak mendapat dukungan dan dimenangkan untuk menjadi Guberbur dan Wakil Gubernur Kepri.

“Keduanya punya kualitas yang mumpuni untuk memimpin. Mampu mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan di Kepri,” sambung tokoh tadi.

Kelompok ini juga berpandangan, bahwa Soerya Respationo sudah berpengalaman di pemerintahan. Soerya pernah menjabat Wakil Gubernur Kepri periode 2010-2015.

“Apalagi, dalam komunikasi politik Soerya Respationo, punya hubungan emosional dengan pemerintah pusat,” tambahnya lagi.

Sebagaimana yang diketahui, Soerya Respationo adalah Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri. Merupakan partai pemenang Pemilu 2019, dan sekaligus partai pengusung Presiden Jokowi dan Wakilnya Ma’ruf pada Pilpres 2019.

Menyambut kehadiran para tokoh masyarakat, Muhammad Soerya Respationo mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan doa dari masyarakat untuk pasangan Sinergi.

Ia pun sangat mengapresiasi kehadiran para tokoh yang telah datang untuk mempererat silaturahmi dan juga memberikan dukungan dan doa untuk kemenagan Soerya – Iman.

Dalam kesempatan itu, Soerya juga menegaskan,” bahwa proses Pilkada bukanlah semata-mata untuk memberi janji melainkan untuk memberi bukti sebagaiamna harapan masyarakat.”

Diakhir silaturahmi, para tokoh masyarakat memberikan dukungan dan siap berjuangan dan menang di Pilkada Kepri.

“Kami siap mendukung Bapak Soerya Respationo dan Bapak Iman Sutiawan untuk menahkodai provinsi Kepri. Kami juga yakin dapat mewujudkan harapan masyarakat Kepri” ungkap para tokoh masyarakat itu.

Sumber: istimewa

Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *