Yakin Istiharah PKB, Soerya-Iman Sosok Terbaik Memimpin Kepri

DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menetapkan untuk mendukung pasangan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan dalam kontestasi Pilkada Kepri Desember 2020 mendatang.

Seiring pemantapan pasangan calon tersebut, PKB bersama partai PDIP dan Gerindra terus membangun koalisi pemenangan.

Belakangan menyusul partai Gelora, partai baru besutan Anis Matta cs, turut memberikan dukungan kepada pasangan Soerya-Iman.

“Alhammdulilah, hari ini pasangan Soerya-Iman sudah mendaftar di KPU Kepri. Bersama telah kita saksikan bangkitnya harapan baru untuk masyarakat Kepri,” ujar Ketua DPP PKB Muamir Muin Syam, melalui rilis, Jumat (4/9/20).

Muamir Muin mengatakan, DPP PKB yakin kepada pasangan Soerya-Iman yang berjiwa nasionalis merupakan sosok terbaik di provinsi Kepri. Cerminan spirit baru dan solid untuk memajukan Kepri.

“Dimana pasangan ini juga mencerminkan warna nasionalis-religius dan karakter jawa-melayu,” katanya.

Menurut tradisi DPP PKB, Muamir Muin menjelaskan, untuk memutuskan calon pemimpin rakyat sangatlah hati-hati, cermat, dan penuh pertimbangan.

“Secara struktural formal, pihak PKB telah mendalami dan memahami pemikiran dan rekam jejak pasangan ini,” terangnya.

Sedangkan untuk non-struktural, Muamir Muin mengatakan para sesepuh dan kiai melakukan istiharah. Tujuannya memohon petunjuk, siapakah sosok calon terbaik bagi masyarakat.

“Jadi perlu diperhatikan, bahwa DPP PKB sangatlah hati-hati dan tidaklah main-main,” terangnya lagi.

Lebih jauh dijelaskannya, Soerya Respationo pernah menjadi Penasehat Pengurus Pusat Ansor, dan saat ini sebagai musytasyar PWNU Kepri. Ke-NU-an terlihat sangat kental.

Sementara Iman Sutiawan, masih menurut Muamir Muin, adalah kader muda Melayu terbaik. Selain itu juga dikenal sebagai sosok yang jujur dan sahaja.

“Sehingga pasangan ini disebut pasangan nasionalis yang sejiwa. Dengan spirit dan nilai Melayu yang agamis dan santun,” tambahnya.

Di Kepri, Soerya Respationo diyakini merupakan calon terbaik, yang dapat menjadi matahari bagi masyarakat Kepri. Diyakini Muamir Muin juga, dapat membangun kerukunan dan kemajuan di Kepri.

“Namanya saja sudah Soerya (matahari-red), bisa diartikan cahaya bagi masalah yang dihadapi masyarakat Kepri,” ucapnya.

Karena itu, kata Muamir Muin, PKB berdiri bersama PDIP dan Gerindra mengusung calon terbaik sebagai bakti PKB untuk kemajuandan kesejahteraan Provinsi Kepri.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *