Marlin Ingin Setiap Kecamatan di Batam Kreatif

Dekranasda kota Batam kembali menghasilkan Kelompok Usaha Bersama (Kube) dalam bidang Batik yaitu Kube Mekar Berseri Kelurahan Tanjungbuntung, Kecamatan Bengkong.

Kube ini dibuka langsung oleh Ketua Dekranasda Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, di Kantor Lurah Tanjungbuntung, Kecamatan Bengkong, Kamis (23/7/2020).

Kube Mekar Berseri ini terdiri dari 5 (lima) orang. Yang diketuai oleh Herimarneti, yang dibentuk 20 Februari 2020.

Kelima pendiri Kube ini mengikuti pelatihan membatik yang diselenggarakan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam pada tanggal 26 – 28 Februari 2020.

Salah satu motif batik yang mereka angkat adalah Batik Bunga Widuri salah satu tanaman bakau.

Sebelum menerima sambutannya Marlin ikut rombongan disuguhkan dengan Fashion Show batik yang menerima RT dan RW di Lingkungan Kelurahan Tanjungbuntung.

“Wah luar biasa penampilan Bapak RW dan RT nggak kalah dengan model” puji Marlin saat menyaksikan Fashion show.

Marlin kagum dan bangga atas kelahirannya Kube ini. Kerja keras dan kerja ikhlas yang dilakukan bersama tim membuahkan hasil, dimana selama 4 tahun batik Batam “mati suri”.

“Saya bangga hari ini Dekranasda Kota Batam kembali meraih pengrajin Batik Baru, meramaikan industri kreatif di Kota Batam” ujar Marlin kagum saat menerima sambutan.

Diakuinya karya nyata yang dilakukan mendapatkan dukungan penuh dari para pengrajin. Hal inilah yang menyemangatinya untuk terus berinovasi dan berkreasi untuk memajukan batik Batam.

Kedepannya, Marlin berharap setiap kelurahan dan kecamatan memiliki Kube, sehingga setiap setiap daearah memiliki ciri khas masing-masing.

“Saya ingin setiap kecamatan dan kelurahan memiliki batik, jadi punya ciri khas dengan motif bertema lokal,” jelas Marlin.

Ketua LPM Tanjungbuntung, Purnomo mewakili masyarakat dan meminta apresiasi Ketua TP PKK Kota Batam ini.

Program yang dilaksanakan Bunda PAUD Kota Batam ini, menurutnya, sangat membantu masyarakat mengenai bidang industri kreatif.

Oleh karena itu selaku tokoh masyarakat yang didukung penuh kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan Marlin dimasyarakat.

“Program luar biasa yang ibu laksanakan, yang langsung kemasyarakat melihat kondisi di lapangan dan menyediakan solusi,” ujar Purnomo

Setelah membuka acara Marlin yang didampingi pengurus Dekranasda Kota Batam, bengkel Kube Mekar Berseri dan lihat langsung produksi batik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *