Apri Serahkan Beasiswa Kepada Mahasiswa Bintan

Bupati Bintan Apri Sujadi menyerahkan bantuan sosial (bansos) berupa beasiswa kepada 48 mahasiswa di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Kamis (16/7/2020).

Penerima beasiswa itu adalah mahasiswa dari berbagai universitas di Kepri yang merupakan putra/putri dari Kabupaten Bintan.

Apri mengatakan pihaknya, telah mengucurkan anggaran APBD Bintan untuk membantu biaya pendidikan anak-anak di Kabupaten Bintan. Salah satunya melalui beasiswa yang diberikan saat ini.

“Hari ini beasiswa ini, kita berikan kepada 48 anak. Mereka anak-anak daerah yang mengenyam bangku kuliah di universitas yang berada di Kepri maupun luar Kepri,” ujar Apri.

Pendidikan merupakan salah satu program pioritas di Pemkab Bintan. Sehingga tidak hanya biaya pendidikannya saja yang diberikan tapi juga transportasi bahkan seragam sekolah disediakan oleh pemerintah.

Seperti Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), sebanyak 6.000 lebih murid baru akan mengenyam dibangku SD dan SMP. Mereka semua digratiskan biaya masuk, 6 jenis seragam, tas, sepatu beserta kaos kaki. Kemudian juga disediakan bus dan pompong untuk melayani pergi dan pulang sekolah.

“Jadi kepedulian yang kami berikan kepada anak-anak Bintan itu dari jenjang SD sampai kuliah,” jelasnya.

Untuk beasiswa bagi mahasiswa, kata Apri, bukan hanya dari anggaran APBD Bintan saja. Tetapi juga ada yang bersumber dari dana CSR perusahaan maupun perbankan.

“Kita juga arahkan dan salurkan serta jadi mediasi untuk perusahaan dalam memberikan beasiswa anak-anak Bintan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *