Antisipasi Covid-19, 30 Dewan Kota Tanjungpinang Ikuti Rapid Tes

Seluruh Anggota DPRD Kota Tanjungpinang melaksanakan periksa kesehatan dengan Rapid Tes. Hal itu guna mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin prihatin.

Pemeriksaan itu dilakukan di depan Ruang Rapat Utama kantor DPRD Kota Tanjungpinang, Senggarang, Selasa (14/4/20).

Selain periksa kondisi kesehatan anggota Dewan, tampak juga tim medis dari Dinas Kesehatan Tanjungpinang melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pegawai dilingkungan sekretariat tersebut. Pegawai yang mendapat kesepatan itu merupakan staff pendamping para anggota dewan.

Terkait pemeriksaan tersebut, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga, mengatakan bahwa selama ini anggota dewan dan staff pendamping terlibat aktif melaksanakan rapat-rapat dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Oleh karena itu hari ini kita melakukan pemeriksaan kesehatan melalui Rapid Tes. Pemeriksaan diikuti oleh seluruh anggota dewan dan beberapa pendamping,” jelasnya.

Ia menjelaskan, ada sebenyak 40 unit Rapid Tes yang disediakan saat ini. Dengan rincian, 30 unit untuk anggota dewan dan 10 unit untuk staff pendamping dewan.

“Namun, karena 2 anggota dewan telah melakukan Rapid Tes sendiri sebelumnya, maka sisanya akan digunakan kepada staff yang lain,” tambahnya.

Ade juga mengatakan, selain pemeriksaan saat ini (hari ini), tidak menutup kemungkinan akan mengikuti pemeriksaan lagi jika diperlukan.

Dalam pemeriksaan kali ini, Wakil Ketua I itu berharap semua hasil Rapid Test tersebut sehat dan Non Reaksi. Juga menghimbau masyarakat agar selalu waspada dan tetap dirumah kecuali dalam hal penting. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *