Terkait Virus Covid19, Isdianto Umumkan Status Kepri Tanggap Darurat

Setelah dapat kepastian ditemukan tiga pasien positif korona di Kepri maka status Kepri berubah. Plt Gubernur Isdianto menyatakan Kepri menjadi Tanggap Darurat.

“Saya umumkan mulai malam ini status Kepri masuk Tanggap Darurat,” kata Isdianto, saat melakukan konferensi pers, di Gedung Daerah, Kamis malam (19/3).

Untuk itu Isdianto berharap kepada seluruh masyarakat Kepri untuk tidak keluar dari rumah jika tidak mendesak. Meski status menjadi tanggap darurat, masyarakat diminta tidak terlalu panik.

“Kita yakin jika kita bersama sama mencegah, Insya Allah kita akan meminimalkan persoalan korona di Kepri,” kata Isdianto.

Isdianto juga menanggapi terkait tes massal yang sudah jadi wacana pusat, hingga saat ini belum mendapat perintah dari pusat untuk melakukan tes massal.

Sejauh ini Ia menyebutkan bahwa tim kesehatan hanya masih melakukan karantina terhadap orang yang melakukan kontak dengan pasien yang sudah positif.

“Kalau tes massal mungkin bisa saja dilakukan jika sudah dapat perintah dari pusat,” jelasnya.

Untuk saat ini semua penumpang yang masuk di pelabuhan dilakukan pengecekan. Jika ada yang dicurigain mengalami gejala akan dirujuk ke rumah sakit rujukan untuk dilakukan isolasi. (Hms/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *