MTQ Kepri Akan Dibuka Menteri Agama, Isdianto Ajak Masyarakat Ikut Sukseskan

Pembukaan MTQ VIII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau akan dibuka oleh Menteri Agama Indonesia Fachrul Razi. Wacana itu disampaikan oleh Ketua Panitia yang juga Sekerataris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H.TS. Arif Fadillah.

Arif mengatakan, bahwa Plt Gubernur telah menyampaikan secara langsung ketika Menteri Agama RI datang ke Batam. Diperkuat, Arif sendiri mengaku telah menemui secara langsung agar Menteri Agama mau menyediakan waktu.

“Kita doakan, semoga beliau bisa datang untuk hadir dan membuka secara langsung MTQ VIII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau,” ucap Arif dalam menyampaikan laporan kerja panitia pelaksanaan MTQ Provinsi Kepri, di Tanjungpinang, Rabu (11/03).

Terkait kehadiran Menteri Agama saat pembukaan, Arif juga menyampaikan bahwa panitia telah mempersiapkan semua pekerjaan sesuai time schedule yang ada. Sehingga lokasi Gurindam 12 siap digunakan sebagai arena utama pelaksanaan kegiatan.

“Semua perkerjaan terlaksana sesuai agenda yang ditetapkan. Sebentar lagi Astaka akan dibangun dan diharapkan dapat selesai tepat waktu sehingga dapat digunakan pada pembukaan pada 11 April 2020 nanti,” jelas Arif.

Sebelumnya, Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto mengatakan bahwa dalam memulai suatu aktivitas, baik itu rutin maupun skala besar hendaknya dimulai dengan berdoa dan memohon ampunan Yang Maha Kuasa. Sehingga apa yang akan dilakukan selalu dalam lindungan dan pertolongan-Nya

“Semoga apa yang kita lakukan ini, mendapatkan ridho dari Allah SWT, dan diberikan kemudahan dalam menyelesaikan seluruh pekerjan yang telah kita rencanakan,” kata Isdianto pada acara Doa Selamat Mengawali Pembangunan Astaka MTQ VIII Provinsi Kepulauan Riau di pelataran Gurindam Dua Belas.

Isdianto pun berharap semua orang yang terlibat dalam kegiatan MTQ, baik para pekerja yang menyiapkan arena dan astaka diberikan perlindungan dan keselamatan dalam bekerja.

Kepada seluruh masyarakat Kepulauan Riau, Isdianto mengajak agar ikut mensukseskan pelaksanaan MTQ tahun ini. Karena, menurutnya, pemerintah tidak dapat bekerja sendiri. Butuh keterlibatan semua pihak agar terlaksana dengan sukses.

“Saya ajak semua masyakat Kepri, mari kita sukseskan bersama pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Kota Tanjungpinang,“ ungkap Isdianto.

Kepada para pimpinan OPD, Isdianto juga berpesan agar terus tingkatkan sinergi dan saling sumbang pikiran.Semaksimal mungkin dalam pelaksanaan nanti tidak ditemukan kekurangan yang dapat mengganggu kelancaran acara MTQ.

“Teruslah koordinasi dan kerjasama untuk kesuksesan acara. Saya percaya kepada panitia ini, karena mereka telah piawai dalam menyelenggarakan MTQ tingkat nasional tahun 2014 lalu. Apalagi setingkat Provinsi, harus lebih sukses,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *