Sambut HUT Ke-12, RBB Tanjungpinang Gelar Bakti Sosial

Dalam rangka menyambut HUT Ke-12, keluarga besar Rumpun Batak Bersatu (RBB) Tanjungpinang menggelar kegiatan bakti sosial. Pengecekan kesehatan gratis dan donor darah merupakan kegiatan utama yang dipusatkan di Hall Gedung Tanjungpinang City Center (TCC), Sabtu (12/10) pagi.

Sejumlah kegiatan yang telah disusun panitia, menurut Ketua RBB Kota Tanjungpinang, Sanggam Simamora, untuk menyemarakkan pesta perayaan ulang tahun RBB yang ke 12. Direncanakan puncak acara peringatan tersebut akan dirayakan pada Sabtu (19/10) mendatang.

Sanggam menjelaskan, kegiatan Baksos antara lain, donor darah, pengobatan umum, pemeriksaan gigi dan mata. Menurutnya, selain baik untuk mengetahui kondisi kesehatan, kegiatan donor darah diharapkan mampu membantu pihak pihak yang membutuhkan darah.

Ia pun berharap kepada peserta yang sudah memeriksa kesehatan agar menindaklanjuti kerumah sakit jika memang ada permasalah kesehatan yang dianggap serius.

“Dalam kegiatan baksos ini, silakan bertanya untuk mengetahui lebih jelas kepada petugas medis yang melayani,” ujar Sanggam Simamora saat menyampaikan sambutan membuka kegiatan bakti sosial tersebut.

Ketua Panitia Bakti Sosial dalam rangka HUT Ke- 12 RBB Kota Tanjungpinang dr. Antoni Simatupang

Sebelumnya, Ketua panitia dr. Antoni Simatupang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh RBB merupakan pemeriksaan kesehatan umum. Diantaranya mengecek kadar gula darah, kolesterol, tensi serta pemeriksaan mata dan gigi.

“Petugas medis donor darah dan pengecekan kesehatan dibantu oleh tim dari RS Raja Ahmad Thabib Provinsi Kepri. Untuk pemeriksaan gigi dari dokter RSUD Tanjungpinang dan pemeriksaan mata dari medis smeck KM 14,” jelasnya.

Kendati kegiatan bakti sosial ini digerakan oleh RBB Kota Tanjungpinang yang notabene suku batak, namun Antoni berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan pelayanan kepada  masyarakat lain yang mau memeriksa kesehatan.

“Terima kasih kepada semua tenaga medis yang sudah melibatkan diri dalam mensukseskan kegiatan baksos ini. Pemeriksaan kesehatan saat ini sudah cukup lengkap untuk memeriksa poin poin penting standar kesehatan,” ujarnya.

Kegiatan bakti sosial juga diseiringkan dengan menggelar kompetisi festival lomba trio yang membawakan lagu-lagu batak. Kompetisi di ikuti sebanyak 9 penyanyi trio yang berasal dari Kota Tanjungpinang dan Lobam, Bintan Utara. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *