Isdianto Ingin SDM ASN Kepri Unggul

Untuk membuat suatu kawasan maju dengan cepat membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Plt Gubernur Kepri H Isdianto memberi contoh negara Singapura dengan keunggulan SDM yang dimiliki.

“Saya tertarik dalam masalah ini, menciptakan SDM ASN di Kepri unggul. Hal Ini sesuai program Presiden Jokowi,” kata Isdianto saat menerima Menteri Senior Pertahanan dan Luar Negeri Singapura Dr Maliki Bin Osman, di Graha Kepri, Batam, Kamis (15/8).

Dalam pertemuan itu Isdianto didampingi Sekdaprov H TS Arif Fadillah, Kepala Barenlitbang Naharuddin, Asisten Ekonomi Pembangunan Syamsul Bahrum, Kadis Pariwisata Buralimar, Kadis Perindag Burhanuddin, Kadis Perhubungan Jamhur Ismail, Karo Perekonomian Heri Andrianto.

Sementara Menteri Maliki didampingi Konjen Mark Low, Konsul Political Samuel Woon dan Deputy Director di MFA Adele Lee. Pertemuan terlihat akrab dalam pembahasan rencana penguatan kerja sama.

Terkait pengembangan SDM, Isdianto sangat tertarik dengan undangan dan program yang dibuat negara Singapura untuk pegawai di pemerintahan. Tidak hanya di lingkungan pegawai, termasuk juga pada sektor sumber daya yang lain ikut dilatih.

“Karena terkadang ada suatu pekerjaan yang belum bisa diisi SDM Kepri. Dengan pelatihan dan pengembangan, yakin SDM Kepri ke depan bisa berperan,” katanya.

Pariwisata juga menjadi materi yang banyak dibincangkan, dimana warga Singapura paling banyak berkunjung ke Kepri. Berharap dampak pariwisata dapat dirasakan oleh masyarakat, dengan cara kedepannya ada paket khusus kepada wisatawan.

“Seperti ke Pulau Penyengat. Sebab, selama ini hanya sampai di Lagoi dan Batam saja. Kalau ini diperdayakan, masyarakat setempat akan merasakan serpihan ekonominya,” jelas Isdianto.

Sementara itu, Menteri Maliki Osman berterima kasih dengan sambutan Isdianto dan penjelasan secara terperinci akan peluang yang ada. Terutama untuk kemudahan dan insentif yang diberikan Provinsi Kepri. Ia mengaku bahwa pihaknya selalu ambil kesempatan untuk melihat perkembangan di Kepri.

“Apalagi Kepri paling dekat dengan Singapura. Pandangan kami, kejayaan Kepri, kejayaan Indonesia, kejayaan kita juga. Sebagai negara jiran harus saling menyokong,” terang Maliki.

Sumber: Humas / Editor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *