Berangkatkan Calon Haji, Arif Fadillah Minta Kepri Di Doakan

Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah berpesan kepada Jamaah Calon Haji (JCH) untuk fokus melaksanakan ibadah selama di Tanah Suci Mekkah. Ia pun berpesan kepada JCH untuk mendoakan Kepri dan negeri ini agar selalu diberi rahmat dan hidayah Yang Maha Kuasa.

“Hendaklah selalu melaksanakan ibadah sholat selama di Tanah Suci. Minta lindungan Allah SWT agar, Provinsi Kepri, Bangsa ini dan kita semua diberikan rahmat dan hidayah,” kata Arif saat Pelepasan Keberangkatan Jamaah Calon Haji Kloter 28 Embarkasi Batam di Aula Arafah Asrama Haji, Batam Center Kota Batam, Kamis (1/8) subuh.

Pada pelepasan itu, tampak hadir Kepala Bidang Haji Kanwil Kemenag Kepri Afrizal, Walikota Batam H Muhammad Rudi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Karimun Muhammad Tang, Ketua MUI Prov Kepri KH Azhar Hasyim, Ketua MUI Kota Batam KH Usman Ahmad, dan Asisten Administrasi Umum Kepri H Muhammad Hasbi.

Sampai kloter 27, Embarkasi Batam telah berangkatkan JCH sebanyak 12.058 orang ke Arab Saudi. 
JCH Kloter 28 Embarkasi Batam merupakan jamaah yang berasal dari Provinsi Kepri dan Provinsi Jambi dengan jumlah sebanyak 446 orang, dengan rincian, Kota Batam sebanyak 228 orang, Kota Tanjungpinang ada 30 orang, Karimun 10 orang, Natuna 6 orang dan Lingga 3 orang.

Jamaah Calon Haji tertua dalam kloter 28 ini adalah Ibu Kamirah Darman Darmo berusia 88 tahun berasal dari Kota Batam. Untuk Jamaah Calon Haji termuda adalah Muhammad Reza Alexander yang berasal dari Kota Batam juga. 

Arif menambahkan, dengan daftar antrian Haji yang cukup lama, patut bersyukur kepada Allah SWT karena sudah diberi kesempatan, kesehatan dan kemudahan. Sehingga pada hari ini para JCH diberangkatkan menuju Tanah Suci.

Arif berpesan kepada JCH untuk selalu menjaga kekompakan dan semangat kebersamaan. Juga jangan bosan untuk selalu mendengarkan arahan dari ketua rombongan maupun petugas Haji agar seluruh rangkaian rukun Haji terlaksana dengan baik.

“Semoga sekembalinya ke Tanah Air menjadi Haji Yang Mabrur,” sambung Arif memberi semangat. 

Menurut Arif, pemerintah akan terus memberikan pelayanan terbaiknya dari tahun ke tahun. Memperbaiki segala fasilitas yang menjadi penunjang kenyamanan para JCH yang akan berangkat melalui Embarkasi Batam.

Sumber: Humas/Editor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *