Sekda Bintan Pimpin Rapat Pelaksanaan Gerak Jalan Tri Juang

Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar rapat dalam rangka persiapan lomba gerak jalan tri lomba juang yang di laksanakan guna menyemarakkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 mendatang.

Rapat di pimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan Adi Prihantara di ruang rapat lantai 2 kantor Bupati Bintan, Bandar Sri Bentan, Jumat (5/7/2019). Rapat juga dihadiri oleh OPD terkait, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan serta pihak Polres Kabupaten Bintan.

Adi Prihantara menyampaikan bahwa untuk menyemarakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia nanti, maka Kabupaten Bintan akan digelar kembali kegiatan gerak jalan itu. Hal ini menurutnya untuk membangkitkan kembali semangat kemerdekaan di kalangan masyarakat, khususnya masyarakat Bintan.

Rapat lomba gerak jalan itu disepakati akan terlaksanakan dengan beberapa kategori, ada 5 km, ada 8 km dan 17 km. Untuk kategori 5 Km di ikuti oleh Sekolah Dasar (SD) putra dan putri Se-Kabupaten Bintan.

Sementara untuk 8 Km akan diikuti oleh pelajar SMP dan SMA putri dan instansi lainnya yang ada di Kabupaten Bintan. Begitu juga untuk katagori 17 Km, pesertanya juga sama.

Pelaksanaan gerak jalan tri lomba juang direncanakan tanggal 3 agustus 2019 di Tanjung uban kecamatan Bintan utara. Kegiatan dimulai pukul 6.45 WIB

Kadispora Kabupaten Bintan Hasfihandra menyampaikan bahwa untuk pendaftaran di mulai 5 s/d 19 juli 2019 di kecamatan masing-masing atau ke kantor Dispora Bintan.

Total hadiah sebesar 80 juta rupiah, disediakan untuk peserta yang menjadi juara dengan tambahan piala dan sertifikat. Dengan klasifikasi hadiah Untuk juara 1 s/d 3 mendapatan uang pembinaan,sertifikat,dan piala, sementara juara 4 mendapatkan uang pembinaan dan sertifikat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bintan Hasfihandra menekankan, bahwa peserta nantinya tidak menggunakan atribut yang berlebihan seperti memakai baju seragam yang tidak menjungjung nilai juang itu sendiri.

Sumber: Humas

Editor: Red

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *