Bintan Triatlhon 2019 Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Perhelatan Bintan Triatlhon Tahun 2019 berlangsung sukses dengan melibatkan 1.300 peserta yang berasal dari 47 negara. Para atlet Bintan Triathlon dilepas oleh perwakilan Kementerian Pariwisata, dari Ahli Bidang Multikultural, Esthy Reko Astuti, Sabtu (8/6).

Olahraga yang menantang karena rintangan yang menguras tenaga ini, diakui oleh General Manajer PT Bintan Cakrawala Resort Abdul Hawab, turut meningkatkan hunian di Kawasan Pariwisata Lagoi. Kunjungan mengalami peningkatan drastis selama pelaksanaan Bintan Triathlon berlangsung.

“Dapat dilihat, para atlet dari manca negara datang ke Bintan bersama keluarga. Kehadiran mereka yang membuat tingkat hunian kamar meningkat,” ujarnya saat konferensi pers.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan, Adi Prihantara, turut mengaminkan terkait pernyataan tersebut. Minat peserta pada penyelenggaraan tahun ke 15 Bintan Triathlon ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

“Peningkatan peserta dia sebut berlaku bagi peserta dari dalam dan luar negeri. Peserta mewakili 47 negara berpartisipasi pada penyelenggaraan Bintan Triathlon tahun 2019 ini,” ujar Adi Prihantara.

Ia pun mengatakan, peningkatan peserta dan suksesnya penyelenggaraan Bintan Triathlon 2019 berkat kerja keras semua pihak. Kerja keras tersebut menjadikan olahraga ini tetap diminati.

‘Dukungan semua pihak menjadikan sport tourism Bintan Triathlon setiap tahunnya berlangsung dengan sangat baik. Patut disyukuri karena menjadi salah satu ajang olahraga yang mendatangkan PAD bagi daerah,” ujarnya.

Kegiatan berlangsung di Kawasan Bintan Lagoon Resort, tanggal 7 sampai dengan 9 Juni 2019. Meski ajang tersebut, diiringi guyuran hujan, kategori sprint distance di tempuh dengan waktu 1 jam, 5 menit, 31 detik. Katagori itu dimenangi oleh Valentin Van Wersch, pria asal Prancis.

Sementara juara kedua diraih atlet asal Perancis, Benoit Besnier, dan juara ketiga oleh atlet Singapura, Samir Varma. Ketiganya menempuh rute renang sejauh 750 meter, lari dengan lintasan sepanjang 20 kilometer dan panjang lintasan sepeda 5 kilometer.

Sumber: Humas

Editor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *