Bupati Bintan Ajak Milenial Ikut Partisipasi Pemilu 2019

Bintan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan menggelar kegiatan “PEMILU RUN” dalam rangka menyongsong Pemilu Serentak 2019 di Lapangan Citywalk Kijang, Minggu (7/4). Acara yang diselenggarakan bertujuan mensosialisasikan kepada masyarakat dalam Pemilu Serentak 2019 sekaligus bertujuan untuk meningkatkan partisipasi.

“Pemilu Run merupakan agenda KPU Bintan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat menjelang 12 hari lagi, beramai-ramai ke TPS untuk mencoblos pilihan tanggal 17 April nanti,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bintan Ervina Sari.

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menanggap positif akan kegiatan tersebut. Usai ikut berlari pagi bersama masyarakat Bupati menyampaikan bahwa dirinya berharapkan pemilu tahun 2019 ini berjalan dengan baik dan tidak ada masalah.

Karena menurutnya begitu besar beban penyelenggaraan pemilu tahun ini, karena hal ini baru pertamakalinya diselenggarakan secara serentak untuk memilih Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

“Semua itu sangat memerlukan kerjasama dari semua pihak. Baik pemerintah maupun masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Bupati pun mengajak seluruh lapisan masyarakat agar terlibat aktif dalam penyelenggaraan pemilu. Khususnya meningkatkan angka partisipasi, dengan harapan melebihi target angka nasional 77,5 %.

“Suksesnya pemilu bukan hanya tanggung jawab KPU dan Bawaslu saja, kesuksesan pemilu adalah partisipasi masyarakat tersalurkan dengan baik. Terlebih bagi kaum milenial yang harus mendapatkan perhatian dengan pemahaman pentingnya pemilu,” tutupnya.

Sumber: Humas

Editor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *