Wasrik BPK RI Kunjungi Lantamal IV Selama Empat Hari

Tanjungpinang – Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menerima kedatangan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). Keberadaan Tim Wasrik di Lantamal IV direncanakan empat hari untuk melaksanakan tugasnya.

Tim diterima langsung oleh Wakil Komandan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, SE, M.Si mewakili Komandan Lantamal IV, di ruang rapat Markas Komando Lantamal IV, Tanjungpinang, Senin (24/9).

Sambutan tertulis Komandan Lantamal IV menyambut Tim Wasrik BPK RI yang dibacakan Imam Teguh, mengatakan, kegiatan Wasrik ini mempunyai makna strategis yang sangat berguna bagi perkembangan Lantamal IV terutama dalam upaya pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Wasrik ini sendiri, menurutnya, merupakan wahana yang tepat untuk memberikan informasi-informasi baru tentang berbagai kebijakan dan arahan yang digariskan pemerintah. Selain itu, untuk menyampaikan hasil temuan dan koreksi yang perlu disampaikan secara dini.

“Merupakan sarana yang efektif untuk menerima masukan dari Lantamal IV tentang berbagai kendala yang mengahambat pencapaian tugas pokok guna diteruskan kepada pemerintah,” ucap Imam saat membacakan sambutan tertulis Komandan Lantamal IV tersebut.

Kedatangan Tim Wasri BPK RI berjumlah enam orang, dibawah pimpinan Hasan Bakri Sinaga, SE. Kegiatan Tim Wasri selama empat hari itu, selain di Mako Lantamal IV, juga punya agenda di Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan Mentigi), di Tanjung Uban, Bintan.

Kegiatan juga dihadiri para Asisten Danlantamal IV, Kepala Fasharkan Mentigi, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja jajaran Lantamal IV Tanjungpinang.

Sumber: Penerangan

Editor Narasi: Dwa/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *