Apri Sujadi Minta Kinerja OPD Lebih Extra Melalui e-Kinerja

Bintan – Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan mulai menerapkan sistem e-Kinerja di tahun 2018 ini. Terapan itu agar dapat bekerja lebih ekstra kerja keras dan kompak guna merealisasikan capaian kinerja pembangunan sesuai dengan visi misi pemerintah.

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos juga menginginkan agar setiap OPD Kabupaten Bintan dapat menyesuaikan. Ditambah, setiap Kepala OPD dan jajarannya hendaknya dapat ikut terjun langsung dalam setiap proses perencanaan dan pelaksanaan program.

“Dengan dimulai sistem e-kinerja, Kepala OPD dan jajaran ASN hendaknya dapat lebih kompak dan meningkatkan kinerja yang lebih ekstra,” ujarnya.

Selain itu, Apri mengingatkan, apabila masih ditemukan Kepala OPD dan jajaran dibawahnya tidak kompak dan tidak sesuai dengan capaian visi misi pemerintah daerah maka tidak akan segan-segan untuk merevisi struktur organisasi tersebut.

“Ditegaskan, ada penilaian berdasarkan kinerja yang sesuai dengan visi misi yang diinginkan. Kalau kinerja tidak sesuai, tidak segan segan akan diganti,” ucapnya.

Sementara, E-Kinerja sendiri merupakan aplikasi elekronik yang digunakan untuk penilaian kinerja dari ASN dan OPD. Hal tersebut juga sesuai dengan keinginan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dalam mewujudkan pelaksanaan dan pelayanan yang lebih profisonal.

Tanggapan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bintan Irma Annisa, mengatakan bahwa adanya aplikasi e-kinerja itu nantinya dapat memberikan masukan dalam memberikan apresiasi kepada pegawai yang menunjukkan kinerja baik. Begitu juga sebaliknya.

“ Mereka yang tidak kerja akan kelihatan, karena input-nya ini dilakukan sangat detail. Dia melakukan apa selama berapa jam, dan apa saja yang dilakukan tiap hari. Di situ juga terlihat SKPD mana yang pegawainya kurang atau sebenarnya lebih ” ujarnya di Kantor BKPPD, Jum’at (14/9) pagi. (*)

Sumber: Humas

Editor Narasi: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *