Bintan Siapkan 3 Milyar Untuk USB Sekolah Dasar dan TK

Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan menyiapkan anggaran sebesar 3 milyar untuk Dinas Pendidikan. Biaya tersebut digunakan untuk membangun 1 Unit Sekolah Baru (USB) Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak (TK).

Menurut Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos, hal tersebut guna mendukung kebutuhan ruang sekolah di Bintan. Dimana usulan pembangunan tersebut berdasarkan aspirasi masyarakat yang ingin anaknya dekat dengan lokasi sekolah.

“Telah disiapkan anggaran untuk USB sekolah SD dan TK tahun ini. Pemkab Bintan mendukung aspirasi dari masyarakat dan selalu komitmen untuk meningkatkan mutu dunia pendidikan,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, M.Pd menuturkan bahwa pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) Sekolah Dasar dan TK Negeri berada di dua lokasi berbeda. Untuk USB Sekolah Dasar di Tanjung Uban, sedangkan untuk USB Taman Kanak-kanak dibangun di Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya.

“Sudah ditinjau sama Bupati untuk di dua lokasi yang berbeda kemarin. Untuk lahan USB Taman Kanak-kanak di daerah Toapaya telah disiapkan lahan seluas 3.000 meter persegi,” terang Tamsir, Senin (3/9).

Adapun alokasi anggaran yang disiapkan untuk membangun USB dibagi menurut katagori peruntukan. Untuk USB SD di Kecamatan Bintan Utara biaya sebesar 2 Milyar, sementara untuk USB TK Negeri di Kecamatan Toapaya sebesar 1 Milyar Rupiah. (*)

Sumber: Humas
Editor Narasi: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *