Beberapa Kalangan Ikuti Pendidikan Pengawasan Parsipatif Tingkat Dasar di Hotel Natuna

Natuna, Poroskepri com – 39 orang dari berbagai kalangan ikuti Pendidikan Pengawas Parsipatif (P2P) Tingkat Dasar, selama 2 hari di Hotel Natuna Rana Darat, Sabtu 13 Mei 2024. Giat ini diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten Natuna.

Adapun 39 orang peserta tersebut terdiri dari pelajar, mahasiswa, ormas serta dari masyarakat. Mereka diberi pembekalan untuk bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak, mengawasi jalannya Pilkada Natuna Tahun 2024 hingga selesai.

“Berharap dari anggota Bawaslu yang jumlahnya sedikit, sudah tentu tidak akan pernah bisa melakukan pengawasan secara keseluruhan.” ucap Komisioner Bawaslu Natuna divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas
(HP2H), Ila Nurlaila, saat membuka acara.

Maka dari itu lanjutnya, pelatihan hari ini untuk memberikan pembekalan kepada seluruh peserta. Dengan materi memberikan pemahaman terkait apa itu pemilu/pilkada hingga bagaimana cara melakukan pengawasanya.

“Tujuannya agar pengawasan selama Pilkada bisa berjalan sebagai mana mestinya. Usai acara yang berlangsung selama 2 hari ini, semoga wawasan kita jadi bertambah. Nantinya saya minta kita semua bisa menjalankan pengawasan pilkada sesuai tupoksi kita masing – masing,” pintanya.

Tampak hadir, mulai dari Staf Bawaslu, KPU, Bakesbangpol, Kader pengawas parsipatif, pelajar, mahasiswa, hingga masyarakat.

Laporan : Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *