Pelaksanaan Ujian Nasional, Nurdin: Budak Kepri Hebat

Tanjungbalai Karimun – Gubernur H Nurdin Basirun berpesan kepada para pelajar untuk meraih mimpi setinggi-tingginya. Apa yang sudah ditekadkan dan dicita-citakan. Pendidikan menjadi salah satu jalan mewujudkan tekad dan cita-cita itu.

“Saya tahu budak-budak di Kepri ini banyak yang hebat-hebat. Makanya, tangkap peluang yang ada guna menggapai cita-cita yang sudah ditekadkan,” kata Nurdin usai menghadiri Monitoring Pelaksanaan Ujian Nasional di SMA Negeri 4, Tanjungbalai, Karimun, Senin (1/4).

Menurut Nurdin, pendidikan yang baik memberi pengaruh bagi peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kepri. Dari tahun ke tahun, IPM itu terus meningkat. Tahun lalu IPM Kepri merupakan yang tertinggi di Sumatera dan berada di posisi empat se-Indonesia.

Dimensi pengetahuan dan pendidikan yang diukur dengan harapan lama sekolah dan rata-rata lama sekolah, sambung Nurdin, menjadi salah satu ukuran peningkatan IPM. Karena itu dia meminta semua pihak berperan dalam peningkatan kualitas pendidikan di Kepri.

Pada Kesempatan itu juga, Nurdin sempat memotivasi para pelajar untuk meraih yang terbaik. Melihat dari IPM Kepri, menurutnya, tidak bisa memandang remeh kepada pelajar Kepri, karena mereka bisa menjadi yang terbaik dalam bidang yang ditekuni.

Ia pun berpesan kepada para siswa yang tengah mengikuti ujian nasional agar menghadapi dengan tenang. Lakukan persiapan dengan penuh kesungguhan dan penuh rasa tanggungjawab agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Sumber: Humas

Editor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *