Debit Air Berlimpah, Zaki : Pendistribusian Air Bergilir Ditiadakan

Natuna, Poroskepri.com – Terjadinya curah hujan beberapa hari ini membuat bak-bak penampungan air di Bukit Berangin dan begitu juga dengan bak air yang di daerah Ranai Darat, jadi melimpah.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Perum Air Minum Tirta Nusa Natuna, Muhammad Zaki, kepada media poroskepri.com Selasa (05/04/2022)

Dikatakan Zaki, dengan debit air yang berlimpah, pihak Perum Tirta Nusa tiadakan jadwal pendistribusian air secara bergilir.

“Namun demikian, walaupun debit air besar. Tapi ada resikonya juga yakni terjadi penyumbatan saluran di beberapa titik. Seperti yang sedang kami betulkan di daerah Padang Kurak, dan daerah Sual, sekarang ini,” ujar Zaki.

Dirinya berharap, dengan debit air yang ada dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat, selama bulan puasa, hingga memasuki Idul Fitri dan seterusnya. Dan tentunya dengan penyalurannya yang lancar. Ucap Zaki

“Alhamdulillah saat ini hujan pun turun kita harapkan untuk kebutuhan air bersih terpenuhi. Saya harap pendistribusiannya selalu berjalan lancar. Kami yakin, dengan kesediaan di bak penampung baik di Bukit Berangin maupun Ranai darat, saat ini cukup.”

Diakuinya, Perum Air Minum Tirta Nusa Natuna masih punya PR, pada setiap musim hujan. Debit air memang melimpah, tetapi karena penyaringan yang tidak cukup, airnya agak keruh.

“Mohon maaf atas keruhnya air pada setiap musim hujan. Dikarenakan penyaringan yang kita punya tidak cukup. Dan untuk kelancaran saya berpesan kepada pelanggan Perumda agar segera membayar tagihan.”

Zaki menyebutkan, bagi pelanggan yang tidak teraliri pendistribusian air oleh Perumda, pihaknya akan mengantisipasi dengan mengantarkan dengan mobil tangki kerumah-rumah.

Dan Zaki menghakiri, “Dari direktur dan seluruh karyawan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kita semua diberikan keberkahan selalu oleh Allah SWT. Selalu semangat, jaga kekompakan, dan tetap jaga prokes.” Pungkasnya.

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *