Wabup Natuna Apresiasi Kegiatan Karya Bhakti Binter Terpadu 

Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S.Sos., M.Tr., (Han) menutup secara resmi kegiatan Karya Bhakti Binter Terpadu tahun anggaran 2019, yang dilaksanakan di Desa Tanjung Batang, Kecamatan Pulau Tiga, dari tanggal 22 Oktober hingga 9 November 2019.

Penutupan tersebut ditandai dengan digelarnya upacara penutupan Karya Bhakti Binter Teradu tahun anggaran 2019, yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Sabang Mawang Barat, Kecamatan Pulau Tiga, pada Sabtu (09/11/2019) pagi.

Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S.Sos. M.Tr., (Han), yang juga merupakan Dansatgas Karya Bhakti Binter Terpadu 2019 mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, untuk memenuhi pemerataan Pembangunan Infrastruktur dasar sebagai sarana dan prasarana bagi masyarakat yang ada disekitar daerah sasaran.

“Saya berharap masyarakat di Desa Tanjung Batang Kecamatan Pulau Tiga, dapat menjaga dan merawat hasil fisik yang telah dikerjakan. Sehingga dapat bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat setempat dengan kurun waktu yang lama,” pesan Ferry.

Ferry berharap, semoga hasil Karya Bhakti Binter Terpadu 2019 nantinya, dapat membawa dampak positif bagi masyarakat, terutama bagi para generasi penerus bangsa yang ada disalah satu daerah perbatasan tersebut.

Perwira berpangkat melati dua itu juga menekankan kepada seluruh jajarannya, terutama kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa), agar terus manunggal bersama rakyat, serta dapat meningkatkan semangat bekerja demi realisasi asas gotong royong…

“Kami ucapkan penghargaan dan rasa terimakasih kepada pihak Pemda Natuna serta seluruh pihak yang terlibat langsung dalam pelaksanaan Karya Bhakti Binter Terpadu ini, sehingga kegiatannya dapat berjalan dengan baik dan sukses, sesuai harapan,” pungkas Ferry, mengakhiri amanatnya.

Sementara itu Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, yang hadir mewakili Bupati dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh jajaran TNI AD, yang telah bersedia membantu Pemerintah Daerah setempat, dalam memenuhi kebutuhan Infrastruktur dasar bagi masyarakatnya.

Menurut Ngesti, kemanunggalan TNI bersama Rakyat, menjadi modal dan kekuatan baru bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, demi menciptakan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat yang ada diujung utara NKRI tersebut.

“Semoga segala bentuk sumbangsih yang diberikan oleh unsur TNI, dapat membantu masyarakat dan menjadi ladang amal bagi pelaksananya,” ujar Ngesti.

Apalagi, sambung orang nomor dua di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itu, Kecamatan Pulau Tiga akan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Natuna tahun anggaran 2020 mendatang.

Sehingga hasil fisik yang telah dikerjakan oleh Kodim 0318/Natuna dalam program Karya Bhakti Binter Terpadu 2019 kali ini, tentu dapat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, dalam upaya pembenahan Infrastruktur bagi mendukung pelaksanaan perhelatan MTQ tahun depan di Kecamatan yang terdiri dari 6 Desa tersebut.

Hadir dalam upacara penutupan tersebut, Wakil Ketua II DPRD Natuna Jarmin Sidik, sejumlah pimpinan OPD, Camat Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat, para Kepala Desa se Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta para tamu undangan lainnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang mengangkat tema “Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh” tersebut, dilaksanakan dalam bentuk pembangunan jalan semenisasi antara Desa Tanjung Batang dengan Desa Sabang Mawang Barat, dengan luas dan panjang 5×380 meter persegi serta pembangunan sebuah gorong-gorong.

Selain pembangunan fisik, Karya Bhakti Binter Terpadu kali ini juga diisi dengan kegiatan Bhakti Sosial, berupa Pengobatan Gratis, Pemberian Kursi Roda dan Wawasang Kebamgsaan. (Herry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *