Rohaniawan dan Pemuda Kristen Batam Siap Berjuang Menangkan Rudi-Rafiq

Momen deklarasi dukungan komunitas Kristen juga merayakan ulang tahun HM Rudi

Sebanyak 600 orang Rohaniawan, Tokoh dan Pemuda Kristen Kota Batam, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), nomor urut 2, H Muhammad Rudi (HMR) dan H Aunur Rafiq (Rudi- Rafiq).

Hal yang mendasar semangat perjuangan itu berdasarkan terobosan Rudi dalam pembangunan dinilai sebagai faktor utama, mereka mendukung.

Deklarasi dukungan itu disampaikan di hadapan HM Rudi yang hadir pada acara yang digelar di Hotel Harmoni One, Batamcentre, Batam, Senin (21/10/24).

Selain menyampaikan deklarasi dukungan, komunitas Kristen juga merayakan ulang tahun HM Rudi.

Mewakili Rohaniwan, Tokoh, dan Pemuda Kristen Kota Batam, Onward Siahaan menegaskan, bahwa pihaknya siap untuk berjuang memenangkan Rudi- Rafiq pada Pilkada 27 november mendatang.

Dukungan tersebut, menurutnya memiliki alasan yang jelas, bahwa HMR selama menjabat sebagai Wali Kota Batam dan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, sudah berhasil membuat perubahan dan kemajuan untuk Kota Batam.

“Pembangunan yang dilakukan sudah bersama-sama kita nikmati hasilnya. Memang belum tuntas dan selesai, karena itu kami ingin jika Bapak Rudi jadi Gubernur dapat menyelesaikan dan membangun daerah lain di Kepri,” ujarnya.

Selain sudah membuat kemajuan melalui pembangunan yang luar biasa tersebut, ia menilai HMR juga mampu menjaga keberagaman, kedamaian, dan keamanan di Kota Batam.

“Di bawah kepemimpinan pak Rudi, Batam selain hebat segi pembangunan, juga silaturahmi menguat dan Keberagaman terawat dengan baik,” katanya.

Selain itu, perhatian terhadap masyarakat juga sudah tak diragukan. Misalnya, atas kebijakan HMR, para pendeta di Kota Batam mendapat insentif.

“Ini merupakan bukti bahwa Pak Rudi memimpin untuk kesejahteraan masyarakat Kota Batam. Nanti akan lebih luas untuk berjuang membangun dan memajukan Provinsi Kepri,” tuturnya.

Pernyataan senada disampaikan Ketua Penyelenggara, yang juga Ketua Ikatan Pendeta Menetap Batam (IPMB), Pdt Apul Siahaan.

“Pak Rudi sangat perhatian ke kita. Tidak pernah menolak, jika kita minta bantuan. Dibawah pimpinan pak Rudi, ada bantuan ke gereja dan pendeta, dari Pemko yang dipimpin pak Rudi. Kemudian, ada juga bantuan insentif untuk pendeta,” kata Apul.

Pada kesempatan itu, HMR mengungkapkan, bahwa pembangunan yang direncanakannya untuk Kota Batam belum selesai secara keseluruhan.

“Ini butuh waktu lima tahun untuk menyelesaikan pembangunan yang ada dalam perencanaan. Khususnya pembangunan jalan di Kota Batam,” katanya.

Oleh karenanya, jika pihaknya terpilih menjadi Gubernur akan membantu dan mendorong untuk menyelesaikan pembangunan- pembabgunan tersebut.

Selain itu, HMR mengaku dalam waktu dua tahun pertama menjabat akan merubah Kota Tanjungpinang menjadi Ibu Kota Provinsi yang layak.

“Insyaallah, dalam dua tahun saya menjabat, masyarakat sudah akan bisa melihat perubahan untuk Ibu Kota Tanjungpinang. Memang pembangunan tidak akan sama seperti Batam, saya akan bangun sesuai kebutuhan daerah,” ungkapnya.

Meski Kota Tanjungpinang menjadi proritas, namun pihaknya juga tak akan melupakan daerah- daerah lainnya. Pembangunan akan dilakukan secara merata, sehingga pertumbihan ekonomi juga tumbuh di semua daerah se-Kepri.

“Kalau sudah dibangun, ekonomi akan tumbuh. Kalau sudah tumbuh masyarakat Kepri akan sejahtera,” tutupnya.

PSI Jamin Rudi-Rafiq Sejalan dengan Prabowo

Di sisi lain, Onward yang juga Ketua Harian PSI Kepri, menyatakan dukungan penuh terhadap Rudi-Rafiq. Dukungan penuh itu dinyatakan, karena mereka meyakini Rudi-Rafiq, bisa sejalan dengan Presiden Prabowo.

“Pak Rudi itu selama memimpin, selalu bisa dengan pemerintah pusat. Mulai saat pak SBY jadi Presiden, kemudian, saat Jokowi Presiden, walau beda partai. Demikian dengan kedepan, Kepri ditangan pak Rudi dan Prabowo jadi Presiden,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *