Ditangan Dingin WS-RH, Kementrian Perdagangan Kucurkan Rp. 4 Milyar Bangun Pasar Baru Ranai

Natuna, Poroskepri.com – Dimasa kepemimpinan Wan Siswandi – Rodial Huda (WSRH), masyarakat Natuna miliki pasar yang lebih layak (Pasar Baru Ranai) yang berada di Jalan DKW Mohm. Benteng.

Sebelumnya Ibu Kota Natuna (Ranai) sudah punya pasar tetapi masih sederhana dan kurang memadai. Ditangan dingin WSRH, mereka berhasil meyakinkan pemerintah pusat. Sehingga pada tahun 2022 pasar baru Ranai dibangun dengan menggunakan dana APBN, melalui Kementrian Perdagangan.

Sekarang Ibu Kota Natuna (Ranai) sudah miliki pasar tradisional yang baru, dimana pasar ini merupakan pusat perekonomian masyarakat Natuna, Ranai khususnya.

Pasar baru sekarang sudah tidak penuh sesak lagi, dengan bangunan yang sudah layak, fasilitas yang lebih bagus dan lengkap, menjadikannya pusat ekonomi yang nyaman dan representatif.

Pembangunan gedung pasar ini menjadi langkah nyata Pemkab Natuna dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui fasilitas yang lebih baik.

Komitmen Pemimpin, Wan Siswandi, yang dirinya bersama Rodial Huda kembali menjadi Calon Bupati pada Pilkada Natuna 2024.

“Kami selalu berkomitmen untuk menghadirkan infrastruktur yang memadai dan layak bagi masyarakat Natuna. Pembangunan pasar ini adalah bagian dari upaya kami untuk meningkatkan ekonomi lokal dan memberikan fasilitas terbaik untuk warga. Kami percaya, dengan pasar yang lebih baik, kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat,” ucap Wan Siswandi saat dikonfirmasi media ini.

Senada dengan itu, Rodhial Huda juga menyampaikan optimisme terkait pembangunan pasar tradisional ini.

“Pasar tradisional adalah denyut nadi ekonomi masyarakat. Dengan fasilitas yang lebih modern, kami berharap para pedagang dapat lebih nyaman beraktivitas dan masyarakat semakin terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pembangunan ini bukan hanya soal infrastruktur, tetapi juga tentang bagaimana kami membawa Natuna menuju masa depan yang lebih sejahtera,” tegas Rodhial.

Dampak Positif Bagi Perekonomian Lokal Dengan dibangunnya pasar yang lebih modern dan layak, diharapkan adanya peningkatan ekonomi yang signifikan bagi masyarakat setempat.

Pasar yang baru ini juga membuka peluang bagi para pelaku UMKM untuk berkembang dan meningkatkan daya saing produk lokal.

Keberadaan pasar tradisional yang baru ini diharapkan dapat menjadi salah satu pilar penting dalam menggerakkan roda perekonomian daerah.

Kesimpulan Pasar tradisional yang dulu terlihat sederhana kini telah berubah wajah menjadi pusat ekonomi modern di Kabupaten Natuna.

Di bawah kepemimpinan Wan Siswandi dan Rodhial Huda, pembangunan tidak hanya menjadi wujud dari komitmen mereka dalam membangun infrastruktur, tetapi juga menjadi bukti nyata bahwa impian masyarakat Natuna untuk memiliki pasar yang layak dan nyaman telah tercapai.

Pasar ini diharapkan terus menjadi katalisator pertumbuhan ekonomi di Natuna, memperkuat daya saing lokal, dan meningkatkan kesejahteraan warga.

Sementara itu Pemda juga menggelontorkan Rp. 300 juta anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2024 untuk membangun fasilitas Pasar Baru Ranai. Dengan rincian Rp. 200 juta untuk pembangunan pagar, dan Rp. 100 juta untuk pemeliharaan saluran pembuangan.

Pemkab Natuna berkomitmen menggelontorkan APBD secara bertahap untuk membenahi pasar.

“Kami dan beberapa instansi terkait, akan bekerja maksimal dalam membenahi segala fasilitas yang ada di Pasar Baru Ranai ini,” ucap Kadis Perindag Natuna saat dikonfirmasi media ini via WhatsApp.

Ia berharap, para pedagang dan masyarakat menjaga fasilitas yang ada di pasar, terutama dalam menjaga kebersihan di area tersebut.

“Nanti akan kami coba atur jadwal untuk gotong royong bersama pedagang setiap minggunya, agar pasar ini menjadi lebih aman dan nyaman,” ujar dia.

Laporan : Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *