Marlin Ingatkan Pelajar SMAN 2 Tanjungpinang Karakter Diri dan Jangan Ikut-ikutan

Marlin memberikan penjelasan kepada pelajar SMAN 2 Tanjungpinang

Plt. Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina berpesan kepada para pelajar untuk tidak terlena dengan kondisi hari ini. Manfaatkan waktu dan kesempatan yang ada dengan rencana masa depan dan cita-cita. Jalan terbaik saat ini adalah dengan belajar dan terus belajar.

“Jangan berpikir, wah masih panjang. Jangan lalai dengan waktu. Jangan terlena dengan kondisi hari ini. Masa depan milik kalian,” kata Marlin di SMA Negeri 2 Tanjungpinang, Rabu (16/10).

Marlin berkunjung ke sekolah tersebut untuk bersilaturahmi dan memotivasi. Selain kepala sekolah dan majelis guru, hadir juga Plh Kadis Pendidikan Muhammad Dali. Sementara para pelajar dengan seragam batik merahnya memenuhi aula pertemuan.

Pertemuan tampak begitu akrab. Apalagi ketika Marlin berbincang tentang Instagram. Tentang siapa yang sudah punya akun dan akun siapa aja yang mereka ikuti.

“Manfaatkan platform ini untuk aktivitas yang positif dan mendukung ya Bro, Bestie,” kata Marlin menggunakan kata panggilan gaul anak muda hari ini.

Perempuan kelahiran Karimun ini pun berpesan agar para pelajar menggunakan kemajuan teknologi untuk mendukung pembelajaran. Jangan menggunakan media sosial dan kemajuan teknologi untuk membuli dan menjatuhkan orang.

“Bermain media sosial harus bijak. Jangan menjatuhkan orang dengan media sosial. Apalagi membuli.
Jadi seseorang yang terus menebar hal-hal yang baik,” kata Marlin.

Marlin pun berbincang soal cita-cita para pelajar. Dia ingin anak-anak menanamkan tekad tentang apa yang mereka impikan dan cita-citakan.

“Kenali karakter diri sendiri. Jangan ikut-ikutan. Setiap orang punya potensi besar di dalam dirinya masing-masing,” kata Marlin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *