Pertunjukan Baronsai Serta Yel – Yel Lanjutkan 2 Periode Sambut Kedatangan WS-RH di Kota Tua Penagi

Suasana haru saat WSRH bersama Tim berkampanye di Kota Tua Penagi, Rabu 16 Oktober 2024

Natuna, Poroskepri,com – Dimanapun Pasangan Calon (Paslon) Bupati Natuna Wan Siswandi – Rodial Huda (WS-RH) berkampanye, yel – yel Lanjutkan 2 Periode selalu bergema.

Hari ini Rabu 16 Oktober 20024, pasangan asli putra daerah Natuna ini melaksanakan kampanye di kampung Tua Penagi.

Kedatangan WS-RH beserta tim pemenangan disambut oleh pertunjukan baronsai. Disela-sela pertunjukan “Lanjutkan 2 Periode,” terdengar jelas disampaikan oleh masyarakat yang sudah menunggu kedatangan tim WS-RH.

Dalam kampanyenya, WS-RH putra asli kelahiran Natuna ini menyampaikan semua program yang sudah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakannya.

“Bisa dilihat langsung, sekarang Kota Tua Penagi sudah terang, ada pembangunan pelabuhan, jalan, terus kita juga bangun rumah ibadah,” ucap Wan Siswandi saat berkampanye di Kota Tua Penangi.

Lalu Wansis sapaan akrab Wan Siswandi, menyampaikan program pendidikan selama dirinya memimpin Natuna.

Salah satunya program kuliah gratis bagi anak-anak Natuna, dimana biaya kuliah gratis ini tidak membenani APBD Natuna.

Itu terjadi berkat upaya WS-RH menjalin kerjasama dengan belasan Universitas. Berkat dari upaya WS-RH tersebut hingga sampai saat ini sudah ratusan masyarakat Natuna yang mendapatkan kuliah gratis di berbagai Universitas ternama yang ada di Indonesia.

“Maka dari itu kami mohon do’a serta dukungan dari semua masyarakat Natuna. Kalau ingin program ini berlanjut, mohon dukung kami kembali.” pintanya

Dirinya bersama Rodial Huda menginginkan Natuna memiliki SDM unggulan disemua bidang. Sehingga lanjutnya, “apabila Natuna – Anambas telah menjadi Provinsi, posisi – posisi strategis bisa diduduki oleh orang kita sendiri,” jelasnya.

Kemudian Wansis juga menyampai program beasiswa bagi siswa berprestasi yang kurang mampu. Terus WS-RH juga akan menyediakan bus sekolah serta seragam sekolah gratis.

Selain pendidikan, peningkatan layanan kesehatan juga disampaikannya saat kampanye tersebut.

Mulai dari berobat gratis bagi masyarakat Natuna, peningkatan sarana prasarana seperti menyediakan rumah singgah dibatam serta melengkapi fasilitas baik di RSUD maupun disetiap Puskesmas juga disampaikannya secara rinci.

Terus dizamannya, bidang peningkatan ekonomi, bidang olahraga, kesenian, pembangunan infrastruktur serta bidang keagamaan juga tidak luput dari perhatiannya. Baik selama meraka memimpin maupun saat mereka dikasih kepercayaan lagi untuk memimpin Natuna kedepan.

Hal senada juga disampaikan Calon Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda. Rodial juga mengharapkan do’a serta dukungan penuh dari masyarakat, agar bisa melanjutkan pembangunan Natuna lebih baik lagi.

Rodial menginginkan setiap kampung atau desa memiliki sumber ekonomi tersendiri. Contoh lanjut Rodial ada Desa dengan sumber ekonominya dari ternak sapi, perkebunan dan sebagainya.

“Saya harap setiap Musrebang jangan semuanya mengusulkan kegiatan pisik saja, diusulkan juga kegiatan lain seperti peningkatan SDM atau kegiatan yang bisa meningkatkan ekonomi. Yang perlu diingat Pemerintah itu tidak akan pernah bisa melaksanakan kegiatan diluar dari hasil musrenbang. Nanti setelah musren selesai baru mau minta, yang ini yang itu bagaimana pak, ya tidak bisa lagi. Terpaksa tunggu musrenbang berikutnya.” jelas Rodial.

Rodial juga menambahkan terkait kuliah gratis yang telah diupayakan dirinya bersama Wansis selama mereka memimpin Natuna.

“Jaga saja anak bapak dan ibuk baik – baik. Jadikan mereka anak berprestasi, jangan biarkan mereka merokok, begadang apa lagi sampai ngelem. Kalau sudah berprestasi, saya bersama pak Wansis yang pikirkan kuliahnya. Tapi itu bisa terjadi apa bila kami masih dikasih kesempatan lagi untuk meneruskannya,” pinta Rodiah sambil mengacungkan 2 jarinnya, “kalau kuliah gratis ingin kami lanjutkan pilih WSRH dengan nomor urut 2,” pintanya.

Laporan : Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *