Terus Upayakan Minat Wisatawan ke Natuna, Dinas Pariwisata Laonching Hasthag #SongGiNatuna

Natuna, Poroskepri.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna melalui Dinas Pariwisata terus berupaya promosikan semua potensi wisata yang ada di Natuna hingga keseluruh pelosok negeri.

Hari ini, Dinas Pariwisata jalin kerjasama dengan komunitas media sosial sekaligus Launching Hashtag #SongGiNatuna. Giat dilaksanakan di Aula Rumah Makan Sisi Basisir Jalan DKW. Mohm. Benteng, Selasa (24/09/2024)

Kata “Song Gi Natuna” diambil dari bahasa lokal, artinya “Ayo ke Natuna” atau Mari Datang ke Natuna.

Pada kesempatan itu Sekretaris Dinas Pariwisata Natuna, Wan Abdul Halim melaporkan bahwa langkah yang telah diambil dalam upaya optimalisasi peran komunitas media sosial dalam rangka menunjang perkembangan pariwisata Natuna.

“Natuna memiliki potensi wisata yang luar biasa, mulai dari keindahan alam, keunikan budaya, kekayaan bahari yang belum sepenuhnya dikenal publik baik ditingkat nasional maupun internasional,” jelas Wan Halim biasa dikenal.

Dikatakannya, dalam era digital ini peran media sosial memiliki peran yang sangat signifikan dalam membentuk opini publik dan mempromosikan destinasi wisata.

Oleh karena itu lanjut Wan Halim, dirinya menyadari perlu adanya strategi yang terstruktur untuk memaksimalkan peran komonitas media sosial dalam mempromosikan natuna sebagai destinasi wisata unggulan.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Natuna, Hardinansyah, dalam sambutan mengatakan bahwa dalam bentuk promosi Natuna nomor dua setelah Batam.

Tetapi, kata Hardinansyah, kenapa hingga sekarang wisatawan masih enggan ke Natuna, “dari dahulu hingga sekarang salah satu kendalanya yaitu masalah mahalnya transportasi,” ucapnya

Namun demikian lanjutnya, bagi wisatawan yang sudah pernah ke Natuna, semuanya mengagumi keindahan alam Natuna.

“Kita tanya yang sudah pernah kesini, mereka sebut, melihat keindahan alam Natuna, biaya yang tadinya mahal jadi terbayarkan. Lalu yang belum pernah ke sini itu yang agak susah meyakinkannya,” ujar Hardinansyah.

Menurut catatannya, sudah 23 ribu wisatawan yang sudah berkunjung ke Natuna. Walaupun sudah sebayak itu, Hardinansyah mengatakan itu belum signifikan.

“Jadi tugas kita meyakinkan orang bahwa Natuna adalah daerah yang wajib dikunjungi. Saya berharap wisatawan lebih banyak lagi datang ke Natuna.”

Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda, yang melaunching #SongGiNatuna, dalam pidatonya mengatakan, juallah Natuna hingga ke seantero negeri.

Terus Rodial Huda berpesan kepada muda-mudi yang hadir, “silahkan kuasai teknologi, tapi jangan lupa untuk menguasai lahannya. karena seperti ikan, beras dan sebagainya itu tidak bisa di download,” pesan Rodial biasa disapa.

Kenapa begitu kata Rodial, teknologi itu membutuhkan energi seperti listrik. Jadi apabila energi itu mati otomatis teknologi takan bisa dipakai lagi, artinya akan kembali ke zaman serba manual. “Sementara semua lahan sudah dikuasai orang asing, dengan sendirinya kita akan menjadi penonton,” pesan Rodial kepada muda-mudi Natuna

Untuk catatan lanjut Rodial lagi, sistem dibuat harus bisa mempermudah semuanya jangan sebaliknya.

“Saya harap apapun yang kita buat harus ada manfaatnya, saya akan lihat kedepannya, ini harus ada persentase peningkatannya,” pungkasnya.

Laporan : Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *