Tampung Keluhan Warga, Lis Yakin Program Kartu Tanjungpinang Berbenah Jadi Solusi

CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 82?

Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah memaparkan solusi yang tepat untuk membereskan berbagai permasalahan yang dihadapi Tanjungpinang saat ini, seperti kemiskinan dan pengangguran yang masih tinggi, hingga lesunya perekonomian daerah, yang berpengaruh besar terhadap menurunnya daya beli dan kualitas hidup masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Lis Darmansyah saat bersilaturahmi dengan Warga di perumahan Bumi Intan Sari, di Jalan Gatot Subroto, KM 5 Bawah, RT 03/RW VIII, Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kamis (5/9/24).

“Kami melihat dalam tiga tahun terakhir, angka kemiskinan di Tanjungpinang meningkat,” kata Lis.

Lis Darmansyah adalah bakal calon Wali Kota Tanjungpinang, bersama Raja Ariza, bakal calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang. Lis-Raja meja di Pilkada Tanjungpinang 2024, memakai tagline TANJUNGPINANG BERBENAH. Lis Darmansyah juga pernah menjabat Wali Kota Tanjungpinang, periode 2013-2018.

Menurut Lis, akar dari semua persoalan ini, karena kurang cerdasnya pemimpin sebagai pengambil kebijakan dalam penyusunan program pembangunan yang menjadi skala prioritas, dan harus disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat.

“Sehingga banyak program pembangunan yang dijalankan tidak tepat sarapan, tidak merata dan tidak berkeadilan,” ucapnya.

Alih-alih untuk mensejahterakan masyarakat, yang ada malah ekonomi merosot, warga miskin dan pengangguran baru semakin bertambah. Persoalan ini terlihat kontras dalam 3 tahun terakhir ini.

Sebagai solusinya, Lis pun memperkenalkan KARTU TANJUNGPINANG BERBENAH, yang memuat 5 program unggulan Lis-Raja. Berikut kelima program unggulan Lis-Raja, yang akan dilaksanakan jika keduanya diberikan amanah untuk memimpin Tanjungpinang, periode 5 tahun ke depan.

1. Pendidikan Gratis 100 Persen
Yaitu pemberian perlengkapan sekolah secara gratis, untuk siswa siswi SD dan SMP, yang meliputi seragam sekolah, buku, dan LKS.

2. Fasilitasi Modal Usaha
Pemberdayaan dan pemberian modal usaha kepada pelaku UMKM, untuk meningkatkan perkonomian daerah masyarakat.

3. Bantuan Insentif Terpadu untuk Imam Masjid, Guru Ngaji, dan Guru Informal.

4. Subsidi Air Bersih
Menjamin ketersediaan air bersih melalui pembangunan jaringan pipa, dan memberikan subsidi air bersih bagi warga tidak mampu

5. Kesehatan Gratis 100 Persen
Peningkatan pelayanan kesehatan yang berkualitas dengan penempatan dokter dan obat-obatan secara gratis.

“Program-program ini telah disusun dan disesuaikan sesuai kondisi dan kebutuhan masyarakat Kota Tanjungpinang,” ujar Lis.

Tak luput, Lis pun meminta doa dan dukungan dari masyarakat untuk pencalonannya bersama Raja Ariza di Pilkada Tanjungpinang 2024.

“Mohon doa dan dukungan agar visi, misi, dan program unggulan kami dapat terealisasi,” kata Lis.

Selain itu, Lis juga mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana pada pemilihan Wali Kota Tanjungpinang, 27 November 2024 mendatang.

Warga memberi respon positif, setelah mendengar paparan Lis Darmansyah, apalagi dengan program-program unggulan Lis-Raja, yang dinilai telah mengakomodir kepentingan masyarakat banyak, dan menjadi harapan baru karena program-programnya sangat menyentuh kebutuhan dasar masyarakat.

“Kami sangat mendukung bapak pada pemilihan Wali Kota Tanjungpinang. Jika bapak terpilih, jangan lupakan kami,” kata Ketua Majelis Taklim Surau Syariffa Raudhah, Hj. Akbariah, yang hadir di acara itu.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Lis Darmansyah yang datang bersama istri, Yuniarni Pustoko Weni, mantan Ketua DPRD Tanjungpinang, 2019-2024, untuk bersilaturahmi dengan warga setempat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *