2 Sekolah di Batam Dapat RKB dan USB, Andi Agung: Semoga Memacu Mutu Pendidikan Kepri

Kadis Pendidikan Kepri Andi Agung

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menandatangani prasasti pembangunan ruangan kelas baru (RKB) di SMAN 27 Batam dan Unit Sekolah Baru (USB) di SMAN 29 Batam. Kegiatan disejalankan pada menyerahkan bantuan penunjang pendidikan dari Dinas Pendidikan Provinsi, di Aula Universitas Riau Kepulauan, Kota Batam, Minggu (11/08/24).

Bersama Kadis Pendidikan Kepri Andi Agung, Gubernur Ansar menyerahkan bantuan transportasi laut dan darat, subsidi SPP, serta SPP gratis bagi siswa sekolah negeri di bawah naungan Pemerintah Provinsi Kepri.

Usai penyerahan bantuan tersebut, Andi Agung mengatakan, melalui bantuan yang telah diserahkan tersebut, diharap dapat memacu mutu pendidikan di Kepri. Pendidikan di Kepri harus dapat meningkat untuk menjawab tantangan jaman kedepannya.

“Dengan adanya program bantuan pemerintah ini, sangat yakin masyarakat merasa terbantu. Seperti yang dikatakan Gubernur tadi, tidak ada lagi anak-anak didik tidak dapat ikut ujian dan ijazah tertahan karena tidak bayar spp,” kata Andi Agung.

Sementara itu, Gubernur Ansar juga menyerahkan bantuan sosial untuk 3 kecamatan di Kota Batam. Anggaran bantuan sebesar Rp108,2M meliputi berbagai sektor, diantaranya insentif kepada pemuka agama, penyuluh agama non-PNS, guru agama non-PNS, guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), guru Madrasah Aliyah, Babinsa, Babinpotmar, Babindirga dan Babinkantibmas.

Kemudian diserahkan juga Bantuan Keuangan yang ditujukan kepada RT/RW, Posyandu aktif, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, dan Lurah di wilayah tersebut. Ada juga Bantuan Hibah yang disalurkan untuk pembangunan dan renovasi Masjid Al-Muttaqin Batu Aji dan Musholla As-Safir Batu Aji.

Kadis Pendidikan Kepri Andi Agung saksikan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad

Berbagai bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Ansar kepada perwakilan dari masing-masing penerima yang diserahkan dan disaksikan oleh para tamu undangan yang hadir dan akan diterima seluruhnya paling lama satu minggu ke depan.

Menurut Gubernur Ansar, program ini adalah wujud komitmen Pemerintah untuk memajukan dan memberi kesejahteraan kepada semua kalangan masyarakat di Kepri.

“Bantuan ini untuk masyarakat Kepri demi mendukung kehidupan masyarakat yang lebih baik layak dan sejahtera meskipun anggaran APBD kita terbatas,” kata Gubernur Ansar

Dalam kesempatan ini tak lupa Gubernur Ansar menyampaikan berbagai program andalan yang sudah dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri selama 3 tahun ini. Diantaranya; Pembangunan Rumah Singgah di Batam dan Jakarta, gratiskan biaya SPP di bawah naungan Provinsi, Pembayaran Premi BPJS Kesehatan kepada sebanyak 477.000 keluarga.

Tidak hanya itu, program Kepri Terang, yaitu program pengadaan pasokan listrik kepada masyarakat di pulau terluar, Pembangunan Jembatan Batam-Bintan yang merupakan terpanjang di Indonesia dan sudah masuk ke tahap pengecekan kondisi tanah, dan juga pemugaran bandara udara di Karimun yang direncanakan sudah bisa melayani pesawat tipe besar mulai akhir tahun ini.

Terkait 4 ruang kelas baru SMAN 29 dan 8 Ruang Kelas Baru SMAN 27 Kota Batam, anggaran bersumber dari Dana Alokasi Khusus Tahun 2023. Penandatanganan prasasti ini juga disejalankan dengan kunjungan kerja Gubernur Ansar Ahmad di Kecamatan Batu Aji, Sekupang dan Belakang Padang, Kota Batam.

Sumber: Dinas Pendidikan Kepri
Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *