Komitmen Pendidikan Kepri, Gubernur Ansar Wujudkan Program SPP Gratis 2024/2025

Gubernur Ansar menyerahkan bantuan secara simbolis kepada siswa siswi SMA/SMK Tanjungpinang 

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menyalurkan berbagai bantuan untuk masyarakat Kota Tanjungpinang dalam acara silaturahmi di Gedung PKK Kota Tanjungpinang, Selasa (6/8/24).

Sektor pendidikan mendapat perhatian khusus dengan adanya bantuan untuk siswa SMA/SMK, berupa subsidi SPP, transportasi, seragam, serta rehabilitasi dan pembangunan fasilitas sekolah di beberapa SMA di Tanjungpinang.

“Kami tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, tetapi juga pemberdayaan masyarakat. Bantuan ini mencakup berbagai aspek kehidupan, dari pendidikan hingga keagamaan, untuk memastikan pembangunan yang menyeluruh,” ujar Gubernur Ansar.

Bantuan pendidikan yang diserahkan dalam kegiatan di Aula Senggarang ini meliputi, penyerahan simbolis bantuan transportasi laut dan darat untuk siswa SMA, bantuan subsidi SPP untuk siswa SMA/SMK, dan bantuan biaya personal siswa SMK dan SPP gratis untuk Tahun Pelajaran 2024/2025.

Dengan rincian, di SMAN 6 Tanjungpinang, mendapat bantuan transportasi darat dengan anggaran Rp33,750,000, untuk 150 penerima. Lalu bantuan Subsidi SPP, sejumlah Rp63,300,000 untuk 211 penerima.

Kemudian ada bantuan seragam gratis untuk siswa Kelas X sebanyak 80 penerima. Dan terakhir SPP Gratis untuk tahun 2024/2025.

Siswa siswi SMA/SMK Tanjungpinang menerima bantuan secara simbolis di aula Gedung PKK Kota Tanjungpinang

Sementara bantuan ke SMKN 5 Tanjungpinang, berupa bantuan Diklat Kelautan dan Keterampilan SMKN 5 Tanjungpinang, berjumlah Rp420,000,000 untuk 70 penerima.

Kemudian, ada juga bantuan seragam gratis untuk siswa kelas X sebanyak 131 penerima, dan SPP Gratis TP 2024/2025.

Penyaluran bantuan ini menjadi bukti nyata komitmen Pemerintah Provinsi Kepri dalam memajukan Tanjungpinang sebagai ibu kota provinsi, sekaligus upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor kehidupan.

Gubernur Ansar juga menekankan pentingnya pemberdayaan masyarakat dengan memberikan bantuan kepada Lurah, LPM, RT, RW, dan Posyandu. Selain itu, bantuan juga mencakup program pasang baru listrik dan penyediaan paket alat olahraga untuk mendukung aktivitas masyarakat.

“Pembangunan Tanjungpinang adalah tanggung jawab bersama. Dengan sinergi antara pemerintah provinsi, pemerintah kota, dan masyarakat, saya yakin Tanjungpinang akan semakin maju dan sejahtera,” tutup Gubernur Ansar.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh kepala SMA, SMK, guru-guru, dan siswa yang menerima bantuan secara simbolis (*)

Sumber: Dinas Pendidikan Kepri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *