Antusiasme Warga Saksikan Pagelaran Seni Budaya Reog di Tanjungpinang Fest 2024

Warga terlihat antusias menyaksikan setiap gerakan seni Reog di Jalan Merdeka

Tanjungpinang Fest 2024 agendakan beberapa even untuk disejalankan dengan Festival Kopi Merdeka. Salah satunya pagelaran seni dan budaya Reog di Kota Tua jalan Merdeka, Kota Tanjungpinang, Selasa (6/8/24).

Ramai warga datang untuk menyaksikan kegiatan seni budaya Reog ini. Terlihat berbagai kalangan datang untuk menyaksikan pertunjukan, dari anak anak hingga orang dewasa.

Wati, seorang ibu rumah tangga yang hadir di lokasi itu mengatakan, datang bersama keluarga untuk melihat seni budaya Reog. Di kesempatan itu, sesekali dirinya mengabadikan momen pada pertunjukan tersebut.

“Sebelumnya tadi kita sempatkan melihat kuliner yang ada di stand bazar, setelah beli kita bawa ke sini, nikmati jajanan sambil nonton reog,” ucapnya.

Menurut Wati, kegiatan Tanjungpinang Fest 2024 yang telah berlangsung 3 hari ini sangat menghibur masyarakat. Termasuk juga memberikan kesempatan kepada pelaku seni budaya untuk melakukan pertunjukan.

Tarian yang diiringi oleh musik khas dari Reog Ponorogo

“Kegiatan kegiatan du Tanjungpinang Fest ini sangat positif, selain bisa menyaksikan rangkaian pertunjukan, pengunjung juga bisa menikmati kuliner di stand bazar yang tersedia,” jelasnya.

Hal yang sama disampaikan Sugeng, warga yang datang khusus bersama keluarga dan buah hatinya. Ia mengatakan, pertunjukan ini sangat berarti untuk mengenalkan budaya kepada anak anaknya sedini mungkin.

“Anak anak sebaiknya dikenalkan dengan seni budaya dari leluhurnya. Apalagi seni budaya Reog inj perlu dikembangkan dan dilestarikan bagi generasi muda,” katanya.

Sugeng berharap, pagelaran seni budaya Reog ini tidak hanya digelar dalam even Tanjungpinang Fest ini saja, jika memungkinkan pentas budaya seperti ini ada baiknya sesering mungkin dilaksanakan.

“Kalau boleh pemerintah juga melibatkan seni budaya yang lainnya, baik dari berbagai suku yang ada di Kota Tanjungpinang. Tentu dapat menarik minat wisatawan lokal maupun luar,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *