Tanjungpinang Fest 2024 Sertakan Festival Lomba Lagu Andy Liany

Panitia Festival Kopi Merdeka dalam kegiatan Tanjungpinang Fest 2024

Pelaksanaan Festival Kopi Merdeka (FKM) Tahun 2024 dipastikan memiliki kegiatan yang berbeda dari tahun sebelumnya. Panitia akan menghadirkan beberapa artis ibukota untuk meriahkan kegiatan yang bertema “Dari Kenangan Menjadi Kenyataan” tersebut.

Ketua panitia kegiatan, Isnaini Bayu Wibowo, mengatakan, kehadiran para artis itu akan mengisi acara acara yang sudah disusun dalam rangkaian festival kopi merdeka selama seminggu mendatang.

“Kegiatan ini padat, dari mulai bayi sampai orang tua. Ada kegiatan baby rest bayi merangkak, fashion show dalam 3 katagori dan game mobile legend,” ujar Bowo, sapaan akrabnya, di Waroeng Kopi W&W, saat konferensi pers, Jumat (2/8/24).

Bowo menambahkan, terdapat ada 10 perlombaan dalam kegiatan festival ini. Salah satunya panitia menyertakan festival lomba lagu band Andy Liany untuk nostalgia.

“Ini untuk mengingatkan kembali kenangan lagu lagu Andy Liany, karena dia juga adalah penyanyi legend dari Kota Tanjungpinang,” ucap Bowo.

Selain itu, masih menurut Bowo, tahun ini akan melaksanakan kongres Kopi Nusantara. Semua komunitas kopi yang ada di Tanjungpinang, di Kepri maupun di luar Kepri diundang untuk hadir.

“Diharapkan dapat hadir semuanya, itu dilaksanakan pada hari Jumat (9/8/24). Dan malamnya kita akan deklarasi Asosiasi Kopi Nusantara,” tambah Bowo.

Bowo mengatakan, festival kopi merdeka ini kolaborasi antara Kementerian Pariwisata, Dinas Pariwisata Kepri, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang dan Komunitas Kedai Kopi (K3).

“Nantinya akan banyak palaku UMKM yang terlibat, ada 180 UMKM dan 40 pengusaha kopi. Mudah mudahan ini menjadi progres yang luar biasa,” terang Bowo.

Terkait target dari festival kopi merdeka tahun 2024, Bowo berharap pengunjung bisa melebihi 16 ribu pengunjung di tahun lalu.

“Kita targetkan jumlah pengunjung di tahun di atas 20 ribu. Karena dibandingkan tahun lalu hanya 4 hari, kegiatan tahun ini selama 8 hari (4–11/8/24),” kata Bowo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *