Kembali Dilantik, Isnaini Bayu Wibowo Tegaskan Pajamas Fokus Ekonomi dan Tidak Berpolitik

Ketua umum Pajamas Provinsi Kepulauan Riau Isnaini Bayu Wibowo kibarkan bendera pataka seusai dilantik

Pengurus Paguyuban Jawa Mandiri Serantau (Pajamas) Provinsi Kepulauan Riau periode 2024-2027 resmi dikukuhkan. Isnaini Bayu Wibowo dipilih kembali sebagai Ketua Umum dan Suradi didapuk sebagai Ketua Harian.

Pelantikan pengurus Pajamas Kepri tersebut dipimpin oleh Gubernur Kepri yang diwakili oleh Sekda Provinsi Kepulauan Riau, Adi Prihantara, di Aula Asrama Haji, Kota Tanjungpinang, Minggu (28/07/24).

Isnaini Bayu Wibowo mengatakan bahwa selama 7 tahun organisasi berdiri, pihaknya memang selalu dilibatkan dalam pembangunan daerah, baik ditingkat Kota maupun tingkat Provinsi. Kedepannya, kepengurusan akan fokus terhadap dua poin yang diamanatkan dalam musyawarah besar Pajamas Kepri beberapa waktu lalu.

“Sesuai amanat Mubes Pajamas Kepri beberapa waktu lalu, ada dua hal yang paling penting, pertama bagaimana Pajamas Kepri harus mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan masyarakat Jawa di perantauan, sehingga dapat menopang ekonomi Tanjungpinang secara keselamatan,” kata Bowo, sapaan akrabnya.

Bowo mengungkapkan, mandat yang diberikan selama tiga tahun ini akan diusahakan semaksimal mungkin untuk melakukan kegiatan, terutama bagaimana menjaga dan melestarikan budaya Jawa yang ada di provinsi Kepulauan Riau.

Disinggung soal Politik Praktis, Bowo tegaskan bahwa paguyuban yang dipimpinnya ini tidak masuk dalam politik. Ia katakan organisasi yang memiliki 250 lebih anggota Keluarga itu tidak terlibat politik praktis atau dukung mendukung.

“Kami hanya fokus kegiatan ekonomi kerakyatan dan kegiatan-kegiatan sosial kebudayaan. Pajamas Kepri tidak boleh melakukan politik praktis,” terangnya.

Sementara dalam sambutan Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang dilantik, ia berharap Pajamas Kepri dapat berkolaborasi dan bergotong royong bersama pemerintah untuk membangun Provinsi Kepulauan Kepri.

“Selamat kepada pengurus Pajamas Kepri, semoga kedepannya dapat terus berkolaborasi dan bergotong royong bersama pemerintah dalam membangun Kepri,” ucapnya.

Selain dihadiri oleh Sekda Provinsi Kepulauan Riau, hadir juga Kapolresta Tanjungpinang yang diwakili Kasat Lantas AKP Arbi Guna Bimantara, Timsus Gubernur Kepri, Perwakilan Kesbangpol Kota Tanjungpinang, Pengurus LAM, dan sejumlah komunitas dan paguyuban yang ada di Kota Tanjungpinang. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *