Lantamal IV Peringati Tahun Baru Islam 1440 H

Tanjungpinang – Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang melaksanakan Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H. Kegiatan berlangsung di Aula Yos Sudarso Markas Komando Lantamal IV, Tanjungpinang, Kamis (13/9).

Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H kali ini bertema, “Dengan Hikmah Tahun Baru Islam 1440 H/2018 M, kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT guna membentuk prajurit TNI yang militan, loyal dan profesional”.

Acara itu sendiri diikuti oleh seluruh personel, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil dari Lantamal IV. Turut serta juga perwakilan dari Fasharkan Mentigi, Yonmarhanlan IV, Wing Udara 2 dan Lanudal TPI.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran Surat AL Ashr ayat 18 sampai 24 oleh Mutawalli dilanjutkan dengan Saritilawah oleh PNS Pengatur Muda II/A Seli malinda serta Marawis dari SMPN 07 TPI. Sementara ceramah disampaikan Ustad Drs H. Raja Sofyan.

Mewakili Komandan Lantamal IV, dalam sambutan yang dibacakan Wakil Komadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, S.T, M.Si mengatakan, Peringatan Tahun Baru Islam diselenggarakan ini merupakan implementasi dari keyakinan dan kesadaran sebagai umat Islam terhadap peristiwa-peristiwa bersejarah dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Sambutan itu juga menyampaikan, dengan perayaan ini diharapkan dapat memetik hikmah yang bermanfaat bagi kehidupan seluruh personel agar dapat memperbarui kembali kesaratan terhadap keteladanan Nabi muhammad SAW. Merupakan, dalam menghadapi cobaan yang sedemikian berat guna menegakkan nilai-nilai luhur ajaran Islam.

Peringatan tersebut dihadiri Para Asisten Dananlantamal IV, Kadis dan Kasatker serta Komandan di Lingkungan Lantamal IV dan Pengurus Korcab IV DJA I. (*)
Sumber: Penerangan
Editor: Dwa/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *