Dinas Pendidikan Mutakhirkan Data Dapodik SMK/SMA/SLB Provinsi Kepri

Kadis Pendidikan Provinsi Kepri DR. Andi Agung bersama Ketua Panitia Kegiatan Siti Hidayati Rochmah, S. Sos, saat membuka kegiatan

Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Melaksanakan Kegiatan Pemutakhiran Data Dapodik SMK/SMA/SLB. Acara di buka oleh Kepala Dinas Dr. Andi Agung, S.E di Bintan, Rabu (29/05/24)

Pesan Andi Agung dalam sambutannya, berharap peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat mengikuti kegiatan dengan baik. Jika ada yang tidak dimengerti agar menanyakan kepada penyelenggara.

“Silakan tanya, saya percaya ibu bapak lebih pengalaman bagaimana mensinergikan dengan aturan yang baru sebagai bahan untuk memperbaiki data yang ada,” kata Andi Agung.

Karena, menurut Andi Agung, kegiatan ini adalah penting untuk memperbaiki data di satuan pendidikan. Maka dari itu, dinas pendidikan Kepri selalu mendorong agar ada perbaikan data setiap tahunnya.

“Ini bagian penting dan harus ada perbaikan data setiap tahun. Terima kasih kepada bapak dan ibu yang sudah meluangkan waktunya, kami apresiasi atas kehadirannya,” ujar Andi Agung.

Ketua Panitia Siti Hidayati Rochmah, S. Sos

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Siti Hidayati Rochmah, S. Sos, dalam laporan yang disampaikan oleh Fungsional Perencana Ahli Muda Dinas Pendidikan Kepri, Heri Hefrizal, S. Sos kegiatan ini diikuti 139 Operator DAPODIK dari seluruh SMK/SMA/SLB se-Provinsi Kepulauan Riau.

Menurut Heri, kegiatan pemutakhiran data DAPODIK tahun 2024 ini direncanakan dari tanggal 29 sd 31 Mei. Kegiatan juga menghadirkan Narasumber Tim Operator DAPODIK Dinas Pendidikan Provinsi.

“Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk paparan materi, diskusi, rekonsiliasi, dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan sharing,” papar Heri.

Dijelaskan, tujuan dari kegiatan ini yakni, data peserta didik yang akan mengikuti Asesmen Nasional (AN) disesuaikan dengan DISDUKCAPIL, Survey Lingkungan Belajar (SULINJAR), Rekonsiliasi Data Pendidik dan Tenaga Kependidikan, data riwayat karir guru, data riwayat KGB Pangkat/Golongan PNS untuk sertifikasi guru, Kualifikasi Pendidikan Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Fungsional Perencana Ahli Muda Dinas Pendidikan Kepri, Heri Hefrizal, S. Sos dalam kegiatan pemutakhiran data DAPODIK seluruh SMK/SMA/SLB se-Provinsi Kepulauan Riau.

Juga Peralihan Data Kepegawaian Non ASN ke PPPK Tahun 2023, Peralihan Pembayaran Tunjangan Profesi Guru Non ASN ke PPPK Tahun 2024 yang bersumber dana dari Pusat ke APBD Provinsi Kepulauan Riau (DAK Non Fisik) sejumlah 147 orang.

Kemudian Verifikasi dan validasi data Tenaga Kependidikan untuk persiapan mekanisme pengangkatan PPPK Tahun 2024/2025 (285 formasi) dan Tindak Lanjut dari rekomendasi BPK untuk mengupdate DAPODIK secara berkala. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *