Dukung Soerya-Iman di Pilkada Kepri, Komunitas OJOL Berharap Bisa Hidup Layak

Iman Sutiawan bersama komunitas driver ojek online saat bersilaturahmi di posko pemenangan pasangan Soeya-Iman

Bakal calon wakil gubernur Kepri Iman Sutiawan, terus menerima aspirasi dan harapan dari masyarakat. Kali ini dari driver Ojek Online (OJOL) di wilayah Sekupang Batam.

Acara silaturahmi sederhana bersama komunitas pengemudi ojol tersebut diterima oleh Iman Sutiawan di Rumah Pemenangan Soerya-Iman, Tiban Mas, Sekupang, Batam, Jumat (11/9/20).

Diantara aspirasi yang disampaikan, para driver ojol curhat masalah kesulitan ekonomi yang tengah dihadapi saat ini. Biaya memenuhi kebutuhan hidup saat ini terasa berat.

Rata-rata keluhan dari pengemudi ini mengaku semakin sulit mencari nafkah. Sehingga terasa berat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi di masa Pandemi Covid-19.

Sementara, dalam komunitas itu juga terdapat yang baru di PHK dari perusahaan. Ada juga yang baru dirumahkan karena tidak ada kerjaan, maupun habis kontrak.

Aspirasi demi aspirasi yang disampaikan oleh elemen masyarakat ini cukup prihatin. Berbagai harapan yang dititipkan kepada pasangan Sinergi Kepri dalam pertemuan itu.

“Kami berharap kepada pasangan Soerya-Iman dapat memberikan solusi dan penanganan yang lebih serius, khususnya masalah perekonomian di Kepri ini,” ucap salah satu driver ojol saat itu.

Secara garis umum, pengemudi sangat mengharapkan pasangan Soerya-Iman terpilih dalam Pilkada Kepri nanti. Dengan begitu, pembangunan bisa maksimal sehingga di sisi pertumbuhan ekonomi bisa signifikan.

“Bila Pak Soerya-Pak iman terpilih nanti, mohon diperhatikan keluhan-keluhan tadi. Sebagai pekerja yang serabutan ini, kami hanya berharap dapat hidup layak, ”ungkap yang lainnya, mewakili pengemudi ojol kepada Iman Sutiawan.

Menanggapi berbagai keluhan tersebut, Iman Sutiawan mengaku akan berusaha keras bersama Soerya Respationo. Berjuang untuk mewujudkan harapan yang dititipkan itu nanti.

Ia merasa semakin bersemangat atas asa yang dititipkan ini. Baginya hanya ada satu kesempatan untuk wujudkan harapan itu, yakni semua pihak harus mau bersinergi.

“Dalam hal ini, sebagai anak pulau, saya sangat memahami kondisi sulit ini. Kita harus tetap semangat untuk terus berupaya,” ucap Iman yang diselingi motivasi-motivasi kepada para pengemudi ojol tersebut.

Menurut Iman, masalah ini memang sudah menjadi perhatian khusus oleh dirinya dan Soerya Respationo. Ia pun mengatakan bahwa keluhan-keluhan masalah perekonomian ini masuk dalam daftar prioritas.

Ditegaskan juga, menurut Iman, ketika dirinya dan Soerya Respationo diamanahkan memimpin Provinsi Kepri nanti, pihaknya akan mengajak semua unsur untuk bersinergi.

“Bersama- sama mencurahkan pikiran, baik sumbangsih dalam bentuk ide yang kreatif. Semua bertujuan untuk membangun Provinsi Kepri ini,” ujarnya kembali.

Setelah melakukan ramah-tamah dan diskusi yang membangun, kedua belah pihak mengabadikan momen (foto bersama) sebagai bentuk dukungan dan pemenangan pasangan Soerya – Iman.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *