Jurus Jitu Mengakhiri Masa Pandemi, Masyarakat Harus Mau Mematuhi Protkes Secara Ketat

Natuna, Poroskepri.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Natuna, terus melakukan edukasi atau kampanyekan tentang vaksinasi, 3T dan 5M kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat Dinkes Natuna, Syarifah Maryam didampingi Kepala Seksi (Kasi) Promosi Kesehatan dan Pemperdayaan Masyarakat Dinkes Natuna, Erni Yusnita dan beserta staf. Dengan cara turun langsung ke pasar Ranai dan ke tempat-tempat vaksinasi.

“Selain memberi pemahaman langsung kepada masyarakat, kita juga membagikan masker. Hari ini kita turun ke Pasar dan ketempat-tempat vaksinasi,” ujar Sarifah Maryam kepada media Poroskepri.com di Pasar Ranai, Jum’at (9/7/2021).

Menurutnya, kesadaran masyarakat akan pentingnya memakai masker sudah tinggi. Ini sudah bagus sambungnya, karena salah satu usaha untuk memutus mata rantai virus covid-19 adalah dengan cara memakai masker.

Tetapi, dirinya masih menyayangkan karena masih banyak masyarakat yang belum mengerti cara memakai masker.

“Masih banyak kita temukan, dia pakai masker tapi di dagu, ada juga digantung di leher bahkan maskernya ada tapi di kantongin. Inilah yang kita kasih pemaham langsung supaya mereka tau bagaimana cara memakai masker yang benar dan standar,” ungkap Syarifah Maryam.

Lanjut Syarifah, disetiap tempat keramain, kontak antar sesama takan bisa terelakan, oleh karena itu untuk mempercepat memutus mata rantai covid-19, kesadaran untuk mematuhi protkes harus ditanamkan didiri masing-masing.

Seperti kata Sayrifah Maryam, “kalau lagi bertransaksi selalulah pakai masker, patuhilah aturan protkes, biasakan mencuci tangan, jaga kesehatan dan lainnya.” Harapnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kasi Promosi Kesehatan dan Pemperdayaan Masyarakat, Erni Yunita mengatakan, edukasi atau kampanye ini akan terus dilakukan.

“Ya, berulang-ulang kita sampaikan ke masyarakat secara langsung, apa itu vaksinasi, program 3T dan 5M. Supaya masyarakat paham dan pandemi cepat berakhir,” tegas Erni Yunita.

Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat untuk mendukung semua program dan patuhi Protkes yang telah ditetapkan pemerintah.

Karena menurutnya, jurus jitu untuk mengakhiri pandemi yaitu, masyarakat harus mematuhi Protkes yang ketat.

Diakhirinya, “Dari depan sampai ke belakang Pasar sudah kami sampari, selesai dari sini, kami lanjut ke tempat-tempat vaksinasi.” Ucap Erni Yunita.

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *