Lagi – Lagi Bupati Serahkan Bantuan Perikanan Kali Ini Untuk Nelayan Kecamatan Bunguran Batubi

Natuna, Poroskepri.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna terus berupaya meningkatkan kesejahteraan nelayannya. Buktinya pada hari ini Senin 9 September 2024 Bupati Natuna, Wan Siswandi kembali menyerahkan bantuan alat tangkapan ikan kepada kelompok nelayan di Kecamatan Bunguran Batubi, giat berlangsung di Desa Gunung Putri.

Adapun jenis bantuan yang diserahkan berupa 34 unit alat penangkapan ikan jenis rawai dan alat bantu penangkapan ikan berupa 28 unit fish finder, 30 unit radio, serta 36 unit tenaga surya diserahkan kepada kelompok nelayan.

Terus ada juga 62 unit Fiber Box yang diberikan dengan harapan mampu menunjang aktivitas sehari-hari para nelayan.

Dimana bantuan tersebut diserahkan kepada empat kelompok nelayan yakni, KUB Gunung Putri, KUB Laut Seminteh, KUB Cahaya Sebuton dan KUB Batu Mayang.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat serta dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan.

“Mudah-mudahan ini bisa membawa perubahan, sehingga tidak perlu lagi memikirkan membeli alat-alat penangkapan ikan, emua sudah ada,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan bahwa nanti akan ada bantuan tambahan berupa dua unit sepeda motor yang akan diserahkan kepada pihak kesehatan.

Tidak hanya memberikan bantuan dalam hal alat produksi tetapi juga dalam akses kesehatan.

Ia berpesan agar alat-alat ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Terus dirawat dengan benar sehingga manfaatnya bisa dirasakan dalam jangka panjang.

Laporan : Mon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *