Kadis PUPR : Pembangunan Ruas Jalan Lingkar Pulau Sabang Mawang Murni Usulan Bupati Natuna

Surat usulan Bupati Natuna tahun 2022, diperbaharui pada tanggal 21 Maret 2023

NATUNA, Poroskepri.com – Pembangunan Ruas Jalan Lingkar Sabang Mawang Kecamatan Pulau Tiga, merupakan usulan dari Bupati Natuna, pada tahun 2022. Dan diperbarui pada tanggal 21 Maret 2023.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Natuna, Agus Supardi, via WhatsApp Sabtu (31/8/2024).

Lanjutnya, pada tahun 2023 tersebut, Pemkab Natuna mengirimkan langsung surat usulan tersebut ke Menteri PUPR Republik Indonesia (RI) Mochamad Basuki Hadimoeljono.

“Surat usulan 2023 itu, dari surat pembaharuan usulan 2022, untuk kegiatan pembangunan di tahun 2023 – 2024.” terang Agus Supardi.

Sambung Agus, pembangunan Ruas Jalan Lingkar Pulau Sabang Mawang itu menghubungkan antara desa-desa, pelabuhan, markas TNI Angkatan Laut di kawasan perbatasan dan daerah perkebunan masyarakat di Kecamatan Pulau Tiga.

“Jadi pembangunan Jalan Lingkar Pulau Tiga itu, murni usulan Pak Bupati ke Pak Menteri PUPR.” jelasnya.

Sementara itu Bupati Natuna Wan Siswandi, saat dikonfirmasi pada hari Minggu 1 September 2024 via WhatsApp, tidak mau berkomentar banyak tentang sejumlah usulan pembangunan yang diusulkan ke Kementrian PUPR RI.

Menurutnya, pembangunan Ruas Jalan Pulau Sabang Mawang tersebut hanya salah satu dari banyaknya usulan mereka ke Kementrian PUPR.

Ditegaskannya lagi, dirinya bersama Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda, selama 3 tahun ini telah banyak mengusulkan pembangunan untuk daerah ke pemerintah pusat, ke Kementrian, Lembaga Negara, serta Intansi lainnya.

“Selain mengusulkan atau melobi pembangunan infrastruktur untuk daerah, saya bersama Pak Wakil juga mendatangi sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia. Hal itu kami lakukan untuk mendapatkan beasiswa atau kuliah gratis bagi anak Natuna,” jelas Wan Siswandi

“Alhamdulillah, tahun ini 130 orang anak daerah telah memperoleh beasiswa di sejumlah perguruan tinggi,” pungkasnya.

Laporan : Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *