RSUD Raja Ahmad Tabib Siap Selenggarakan Pemeriksaan Kesehatan Paslon Pilkada 2024

Plt Direktur Luki Zaiman Prawira ,S.STP., M.Si bersama Dewan DireksiRSUD RATturut mengahadiri rapat koordinasi bersama KPU terkait kegiatan MCU calon Kepala Daerah tahun 2024

RSUD Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepulauan Riau dirujuk sebagai tempat pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi Pasangan Calon (Paslon) kepala daerah yang akan bertarung dalam pilkada serentak tahun 2024.

Pemeriksaan kesehatan ini akan mencakup paslon dari berbagai wilayah, termasuk Provinsi Kepulauan Riau, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Persiapan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan dengan serius dan profesional oleh tim medis RSUD Raja Ahmad Tabib, yang diketuai oleh Dokter Spesialis Penyakit Dalam dr. Dwinita Vivianti, Sp.PD guna memastikan seluruh paslon dalam kondisi kesehatan yang optimal untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai pemimpin daerah.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya memastikan bahwa calon-calon yang akan memimpin masyarakat telah memenuhi standar kesehatan yang diperlukan.

Plt Direktur RSUD Raja Ahmad Tabib Luki Zaiman Prawira, S.STP, M.Si, mengatakan, pemeriksaan kesehatan para pasangan calon dari 4 daerah ini diselenggarakan selama 2 hari. Dimulai pada hari Sabtu 31 Agustus hingga Minggu 1 September 2024.

Paparan singkat oleh Dokter Spesialis Jantung Pembuluh Darah, dr. Ahmad Anzali,Sp.JP dalam rapat koordinasi persiapan pelaksanaan kegiatan MCU calon Kepala Daerah tahun 2024

“Dalam melakukan pemeriksaan kesehatan ini, RSUD Raja Ahmad Tabib mengikuti panduan yang telah dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU),” ujar Luki.

Untuk teknis pelaksanaan pemeriksaan kesehatan, kata Luki, terdiri dari pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani, psikologi dan bebas narkoba yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Tujuan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini, kata Luki lagi, merupakan langkah awal yang penting dalam proses demokrasi, memastikan bahwa para calon pemimpin memiliki kemampuan fisik dan mental yang memadai untuk memimpin daerah mereka masingmasing.

Rapat koordiniasi ketua tim penilai MCU dr. Dwinita Vivianti, Sp.Pd bersama anggota Dokter Penilai MCU calon

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam pemeriksaan kesehatan bagi para paslon kepala daerah. Hal ini penting untuk menjamin bahwa mereka mampu menjalankan amanah yang akan diberikan oleh masyarakat,” jelas Luki.

Dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini, Luki berharap, Pilkada serentak tahun 2024 ini dapat berjalan lancar, bebas dalam memilih serta menghasilkan pemimpin-pemimpin daerah yang berkualitas.

“Tentunya dapat membawa kemajuan bagi masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, dan Kabupaten Kepulauan Anambas,” jelas Luki mengakhiri wawancara singkat itu.

Sumber: Tim Kerja Informasi & Pemasaran RSUD Raja Ahmad Tabib
Editor: Edi Manto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *