SMA/SMK di 2 Kecamatan Kota Batam Dapat Bantuan Program Pendidikan Provinsi Kepri

Gubernur Ansar menyerahkan bantuan kepada siswa SMA/SMK secara simbolis

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memberikan perhatian khusus untuk sektor pendidikan. Wujud perhatian berupa program bantuan yang mencakup subsidi SPP gratis, seragam sekolah untuk kelas X serta bantuan transportasi bagi siswa SMA/SMK dan SLB.

Penerima bantuan program pendidikan kali ini merupakan siswa siswi berasal dari sekolah yang berkedudukan di Kecamatan Kota Batam dan Kecamatan Nongsa. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Ansar Ahmad di aula SMA Yos Sudarso, Kota Batam, Sabtu (10/8/24).

Secara maraton, Gubernur Ansar juga menyarankan insentif pendidikan kepada guru Madrasah Aliyah, PAUD, RA, dan TK, di Hotel Golden View Batam. Bantuan guna meningkatkan kualitas pengajaran.

Sementara di Aula SMKN 1 Batam, Gubernur Ansar juga melaksanakan penandatanganan prasasti Pembangunan Ruangan di SMAN 28 Batam, sumber dana DAK TA 2023.

Dalam Gubernur Ansar, menyampaikan rasa syukur, yang mana Provinsi Kepri masih dapat memprioritaskan program pendidikan meskipun dalam keadaan APBD yang terbatas, masih dapat memberikan perhatian kepada masyarakat.

“Inilah wujud komitmen kita untuk terus mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kepri,” ujar Ansar Ahmad.

Kadis Pendidikan Andi Agung menyaksikan penandatanganan prasasti pembangunan ruangan untuk SMAN 28 Batam oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad

Gubernur Ansar berharap agar bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya serta tepat sasaran. Karena ia ingin bantuan ini dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga.

“Selama saya memimpin negeri Segantang Lada, program pembangunan yang sudah disusun harus dilaksanakan. Dan masyarakat perlu mengetahui program ini serta menerima manfaatnya,” terang Ansar.

Total bantuan untuk di 2 kecamatan ini masing masing senilai Rp47,65 miliar di Batam Kota, dan Nongsa sebesar Rp34,90 miliar.

Ansar juga menyampaikan program program prioritas lainnya. Dari mulai keberadaan rumah singgah baik di Kota Batam dan Jakarta, program pembangunan bidang kesehatan, peningkatan perekonomian dan kesejahteraan keluarga, program bidang keagamaan, hingga berbagai bantuan sosial lainnya.

Didapatkan juga berupa hibah rumah ibadah, insentif keagamaan, bantuan keagamaan dan pendidikan, bantuan untuk Lurah, LPM, Kades, BPD, RT, RW, Posyandu, hingga tim pendamping keluarga.

Juga ada bantuan pertanian, subsidi margin 0 persen, bantuan pasang baru listrik, paket alat olahraga, bantuan Kartu JKN dengan premi dari APBD Provinsi Kepri. (*)

Sumber: Dinas Pendidikan Kepri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *